Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Deddy Corbuzier Ingin Azka Masuk Islam, tapi...

Jumat 16 Apr 2021 14:41 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Deddy Corbuzier dengan Sabrina dan Azka.

Deddy Corbuzier dengan Sabrina dan Azka.

Deddy Corbuzier ingin penganut agama lain melihat Islam dengan benar

VIVA – Kurang lebih sudah hampir 2 tahun, presenter Deddy Corbuzier memeluk Islam dan menjadi mualaf. Mantan mentalis itu pertama kali mengucap dua kalimat syahadat pada 21 Juni 2019 lalu. 

Berbincang-bincang dengan Habib Husein Ja'far Al Hadar, rupanya Deddy memiliki keinginan agar putra semata wayangnya, Azka Corbuzier, juga ikut menjadi mualaf. 

Namun, dia tidak ingin memaksakan kehendaknya pada Azka. Mantan suami Kalina Oktarani itu menginginkan, Azka bisa belajar dan meyakini Islam bukan karena paksaan atau disuruh. 

Cerita ini berawal saat Habib Husein menanyakan pada Deddy, apakah dia tidak memiliki keinginan agar sang putra bisa ikut memeluk Islam? 

"Kalo Habib nanyanya pengin, pengin," jawab Deddy, dikutip VIVA dari konten video YouTube Cahaya untuk Indonesia, Jumat 16 April 2021. 

"Tapi gua belajar dari dulu, saya tuh mualaf bukan karena disuruh. Saya tuh mualaf karena ketemu temen-temen seperti Habib, Gus Miftah, ketemu temen-temen yang positif islamnya," sambung Deddy. 

Berangkat dari situ, pria bernama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi itu, berharap, nantinya Azka bisa mencontoh dirinya. 

"Nah, saya berharap kalau anak saya ngeliat saya seperti ini, dia kan baru 14 tahun, akil baligh juga belom, jadi nantinya dia akan mencontoh. Oh ternyata seperti ini," kata dia. 

Lebih lanjut, Deddy mengatakan, cara tersebut jauh lebih baik daripada harus mengajarkan anaknya dengan cara otoriter. 

"Gue dulu kalo digituin, saya menghindar. Nah ini yang jadi masalah, banyaknya asupan-asupan Islami yang tidak Islami menurut saya. Yang akhirnya ketika anak-anak melihat, apalagi dari agama lain melihat, lho kok ngajarnya membunuh, membenci, kok ngajarnya nabrak anjing? Langsung donk antipati," pungkas dia. 

"Saya gak nyalahin kalo saya dulu asupannya begitu. Agama apa ini? Larinya jadi begitu. Ini yang jadi masalah," tutur Deddy Corbuzier menelaah. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA