Jumat 16 Apr 2021 12:54 WIB

Prediksi Everton Vs Tottenham: Bidik Zona Eropa

Secara head to head Everton masih jauh tertinggal dibandingkan Spurs.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Liga Inggris, Everton vs Tottenham Hotspur.
Foto: republika
Liga Inggris, Everton vs Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton akan menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris, Sabtu (17/4) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama sedang berebut satu tempat di zona Eropa.

Spurs kini menduduki peringkat ketujuh, sementara Everton berada di urutan kedelapan klasemen sementara Liga Primer Inggris. Selisih satu poin membuat keduanya tidak ingin mengakhiri laga dengan hasil imbang, apalagi kekalahan.

Torehan tiga poin akan mendekatkan Spurs dan Everton ke zona Eropa yang hanya berjarak tiga sampai lima poin. Namun, bersaing menuju pentas regional bukanlah hal mudah bagi klub manapun.

Terlebih lagi, Everton belum menang dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, walaupun persaingan tiket Liga Champions belum sepenuhnya lepas dari genggaman.

Secara head to head, laman Sportskeeda pada Jumat (16/4) mengabarkan bahwa Everton masih jauh tertinggal dibandingkan Spurs. The Tofees hanya mengemas 56 kemenangan, sedangkan Spurs mencatat 68 kali pernah mengalahkan Everton.

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, juga harus memutar otak untuk mencari alternatif Dominic Calvert-Lewin yang menjadi tumpuan lini depan. Badai cedera sedang menerpa Everton karena masih ada Yerry Mina, Fabian Delph, Bernard, Abdoulate Doucure, dan Jean-Philippe Gbamin yang dipastikan absen.

Sementara Spurs, dikabarkan hanya dua pemain yaitu Ben Davies dan Matt Doherty yang tidak bisa tampil. Jose Mourinho dapat lebih leluasa mengutak-atik strategi demi raihan tiga poin.

Prediksi Susunan Pemain

Everton:

Pickford, Holgate, Godfrey, Keane, Coleman, Allan, Davies, Sigurdsson, Digne, Richarlison, Rodriguez

Tottenham:

Lloris, Aurier, Alderweireld, Rodon, Reguilon, Hojbjerh, Sissoko, Moura, Ndombele, Son, Kane

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement