Jumat 16 Apr 2021 12:43 WIB

Universitas BSI Kirimkan 80 Topik Kreatif di Ajang PKM 2021

Animo mahasiswa mengikuti kegiatan PKM tahun ini meningkat signifikan

Universitas BSI Kirimkan 80 Topik Kreatif di Ajang PKM 2021
Foto: UBSI
Universitas BSI Kirimkan 80 Topik Kreatif di Ajang PKM 2021

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengirimkan proposal hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2021 ke Simbelmawa. Proposal  terdiri dari delapan proposal PKM KC, 32 Proposal PKM-K, 8 Proposal PKM-PI, 5 Proposal PKM-PM, 1 Proposal PKM-RE, 4 Proposal PKM-RSH, 1 Proposal PKM-AI, 14 Proposal PKM-GFK, dan 7 Proposal PKM GT.

“Dari 91 Proposal yang sudah diseleksi secara mandiri oleh panitia PKM Universitas BSI, Total Sebanyak 80 Proposal yang berhasil terupload di Simbelmawa, 11 Proposal yang tidak berhasil terupload di Simbelmawa yakni, 4 Proposal PKM-KC, 3 Proposal PKM-K, 2 Proposal PKM-PI dan 2 Proposal PKM-GFK,” tutur operator dan koordinator PKM Universitas BSI, Diah Ayu Ambarsari, Rabu (14/4).

Universitas BSI sebagai perguruan tinggi yang masuk kategori klaster 4 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia memiliki kuota sebanyak 120 pengajuan Proposal PKM.

“Saat ini beberapa kendala yang dihadapi mengenai sosialisasi PKM untuk para mahasiswa karena masih dalam masa pandemi, jadi kurangnya komunikasi dan sosialisasi sehingga membutuhkan usaha yang cukup keras bagi para panitia PKM internal dari Universitas BSI dan para dosen pembimbing dalam mensosialisasikan PKM tahun ini,” jelasnya.

 

Selain itu, terjadinya perubahan persyaratan yang sebelumnya untuk program D3 itu tidak diperbolehkan ikut, namun pada akhirnya diperbolehkan ikut. “Namun, berkat kerja keras dari semua pihak koordinator PKM Universitas BSI, dosen pembina dan mahasiswa membuahkan hasil peningkatan yang sangat signifikan bahkan antusias mahasiswa yang mengikuti PKM tahun ini meningkat dua kali lipat,” pungkasnya.

Ia mengatakan, meskipun ada kendala dengan adanya perubahan persyaratan yang sebelumnya PKM hanya untuk program S1 dan pada akhirnya program D3 juga diperbolehkan mengikuti PKM, animo mahasiswa untuk mengikuti kegiatan PKM tahun ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan bahkan yang mengikuti PKM tahun ini dua kali lipat lebih banyak dari tahun sebelumnya, juga dengan kualitas proposal yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Beberapa kategori PKM yang tahun sebelumnya kita tidak pernah mengirimkan proposal, alhamdulillah tahun ini kita sudah bisa mengirimkan proposal PKM selain proposal 5 Bidang,” tandasnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement