Erick Thohir: Ramadhan Momentum Tepat Introspeksi Diri

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Esthi Maharani

 Jumat 16 Apr 2021 12:28 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir Foto: Tangkapan layar Menteri BUMN Erick Thohir

Ramadhan menjadi momentum tepat bagi umat muslim Indonesia untuk muhasabah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai bulan suci ramadhan menjadi momentum tepat bagi umat muslim Indonesia untuk muhasabah atau intropeksi diri. Erick juga berharap bulan suci ramadhan kali ini dapat meningkatkan rasa iman masyarakat Indonesia dan lebih tenang dalam menyikapi situasi dan kondisi.

"Secara pribadi tentu ramadhan tahun ini saya justru lebih berpikir, mungkin tidak semakin banyak orang dengan situasi ini lebih beriman dan dalam arti tidak dalam situasi panas," ujar Erick saat wawancara dalam acara Shihab dan Shihab bertajuk "Bersama Erick Thohir, Yang Hilang dari Kita: Akhlak" pada Kamis (15/4).

Erick mengaku cukup sedih melihat agama yang dipercaya dan dianut disalahgunakan sejumlah pihak untuk menebarkan sesuatu yang menggelisahkan orang lain.

"Itu kenapa pernyataan saya kemarin ketika ada kejadian tidak baik, saya berusaha membuat pernyataan ayo semua menahan diri dalam ramadhan, intropeksi diri termasuk saya yang dalam 1,5 tahun atas kebijakan-kebijakan saya yang perlu diintropeksi," kata Erick.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X