Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City Vs Chelsea

Jumat 16 Apr 2021 10:52 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Manchester City vs Chelsea

Manchester City vs Chelsea

Foto: PremierLeague/Iftah Israr
Baik Man City maupun Chelsea sudah sama-sama lolos ke semifinal Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Semifinal Piala FA akan mempertemukan Manchester City kontra Chelsea di Wembley Stadium, Sabtu (16/4). Kedua raksasa Inggris itu akan saling sikut demi satu tempat di partai final.

Chelsea saat ini berada di peringkat kelima klasemen Liga Primer Inggris. Meski demikian, pasukan the Blues sedang berada di performa yang baik karena baru lolos ke semifinal Liga Champions.

Hal serupa juga dialami Manchester City yang baru memastikan diri melenggang ke babak empat besar Liga Champions. Ini membuat kedua tim sama-sama sedang berada di atas angin.

Dalam laporan Sportskeeda, Chelsea masih unggul dalam urusan head to head dengan City. The Blues mencatat 68 kemenangan dari 168 pertemuan kedua kubu. Sementara City hanya mengemas 59 kemenangan.

Pertandingan terakhir kedua tim sudah terjadi awal tahun ini. City keluar sebagai juara dengan skor 3-1. Ini akan menjadi momen balas dendam yang tepat bagi Chelsea.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, diprediksi akan mengandalkan peran N'Golo Kante sebagai jenderal lapangan tengah. Hanya Mateo Kovacic yang dikabarkan cedera sehingga Tuchel punya banyak pilihan pemain.

Hal serupa juga dialami City. Pep Guardiola bisa mengutak-atik formasi dengan leluasa karena hanya Sergio Aguero yang diragukan tampil.

Guardiola bisa menurunkan pemain anadalannya seperti Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus untuk mengacak-acak pertahanan Chelsea.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester City:
Zack Steffen, Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Kyle Walker, Rodri, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne, Ferran Torres, Raheem Sterling, Gabriel Jesus

Chelsea:
Kepa, Rudiger, Thiago Silva, Azpilicueta, Alonso, Reece James, Kante, Jorginho, Mount, Pulisic, Havertz

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA