Jumat 16 Apr 2021 08:18 WIB

Unai Emery Kembali Bawa Timnya Bicara Banyak di Liga Europa

Emery antusias sambut semifinal Liga Europa yang keenam bagi dirinya sebagai pelatih.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Villarreal Unai Emery.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Pelatih Villarreal Unai Emery.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Unai Emery kembali membuktikan dirinya sebagai pelatih kelas top di Liga Europa. Menangani Villarreal saat ini, Emery berhasil membawa timnya ke semifinal turnamen kasta kedua Eropa tersebut setelah mengalahkan Dinamo Zagreb dengan agregat 3-1, Jumat (16/4).

Emery mencuri perhatian publik ketika menjuarai Liga Europa tiga kali berturut-turut bersama Sevilla pada 2014 hingga 2016 lalu.

Baca Juga

Saat dipercaya melatih Arsenal, Emery juga membawa the Gunners ke final Liga Europa edisi 2019, meski kalah di tangan Chelsea saat itu.

Yang menarik, Villarreal akan berjumpa Arsenal di semifinal. Itu artinya, Emery akan kembali ke Emirates Stadium setelah dirinya dipecat pada November 2019 silam. Menanggapi itu, Emery mengaku tidak khawatir.

"Pertama, saya sudah pernah bertemu dengan mantan tim. Bertemu Arsenal bukanlah hal baru bagi saya," kata Emery seperti dilansir BBC Sport, Jumat (16/4). "Kami akan menghadapi mereka dengan kerendahan hati, kebanggaan, dan tanggung jawab. Ini akan menjadi kesempatan Villarreal berbicara banyak di panggung Eropa."

Pelatih asal Spanyol itu antusias menyambut semifinal Liga Europa yang keenam bagi dirinya sebagai pelatih. Ia optimistis dapat meraih hasil baik kontra Arsenal. "Ini adalah semifinal kelima bagi Villareal, dan yang keenam bagi saya. Kami akan menunjukkan kapabilitas kami dan membuat orang-orang bangga," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement