Jumat 16 Apr 2021 06:16 WIB

PSM Ambil Keuntungan dari Leg Pertama Vs Persija

Syamsudin mengakui sudah mengantongi evaluasi untuk leg kedua nanti.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSM Makassar Syamsudin Batola mengadakan konferensi pers (konpers) daring.
Foto: Tangkapan layar
Pelatih PSM Makassar Syamsudin Batola mengadakan konferensi pers (konpers) daring.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Leg pertama babak semifinal Piala Menpora antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta berakhir imbang. Tidak ada gol yang tercipta dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4) tersebut.

Pelatih PSM Syamsudin Batola mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang mampu berjuang. Menurutnya, pertandingan ini membuka peluang lolos di leg kedua nanti.

"Kami tahu Persija tim solid, pemain-pemain semua punya nama dan ada pemain asing. Sedangkan saya mengandalkan pemain lokal. Itulah kerja keras kami," kata Syamsudin usai laga.

Syamsudin mengakui sudah mengantongi evaluasi untuk leg kedua nanti. Sehingga di babak selanjutnya dia meminta timnya untuk tetap berjuang dan termotivasi untuk lolos ke babak final.

"Ya tentu target kami memenangkan pertandingan, tapi kami tahu Persija bukan tim yang biasa, malah di atas kami dari materi pemain dan semua. Saya syukuri hasil draw ini," kata Syamsudin.

Kedua tim akan kembali bertemu pada laga leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Ahad (18/4). Sementara itu, Syamsudin merencanakan untuk menunda keberangkatan ke Solo untuk memberikan anak asuhnya istirahat. "Kalau saya berangkat besok (hari ini), anak saya tidak bisa istirahat. Alasan saya tinggal di sini agar anak-anak lebih mudah recovery untuk laga di Solo," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement