Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

MU Vs Roma di Semifinal, Solskjaer: Laga yang Ideal

Jumat 16 Apr 2021 06:01 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Pepe Torres
Solskjaer mengomentari MU akan hadapi Roma di Semifinal Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester United akan menghadapi AS Roma pada babak semifinal Liga Europa. Pelatih Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer mengaku antusias menanti laga tersebut, serta menilai Roma adalah 'lawan yang pantas' bagi MU di Liga Europa.

AS Roma lolos ke semifinal setelah mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico, Jumat (16/4) dini hari WIB. Giallorossi unggul agregat 3-2 atas Ajax. Sementara Manchester United melangkah mulus usai mampu dua kali mengalahkan Granada dengan 2-0 di kandang maupun tandang. MU unggul agregat 4-0 atas Granada.

"Saya belum terlalu banyak mengetahui permainan Roma. Tapi saya tahu, mereka bermain bagus dalam dua pertandingan melawan Ajax. Mereka bertahan dengan baik, seperti yang selalu diperagakan tim-tim asal Italia," ujarnya seperti dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

"Kami semua tahu Edin Dzeko, yang sangat berbahaya bila menguasai bola di kotak penalti," ucapnya menambahkan.

"Kami sangat menantikan laga ini. Rasanya ini adalah pertandingan yang ideal terjadi di Liga Europa. Roma adalah klub dengan sejarah panjang," ujarnya lagi.

"Tapi kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk bisa lolos ke final. Akan sangat bagus jika musim ini kami bisa mendapatkan trofi," ucapnya lagi.

MU akan lebih dulu menjadi tuan rumah laga semifinal Liga Europa. MU akan menjamu AS Roma di Stadion Old Trafford pada 29 April. Selanjutnya leg kedua akan dimainkan di Stadion Olimpico, markas Roma pada 6 Mei.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA