Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

MU Lolos ke Semifinal Liga Europa

Jumat 16 Apr 2021 04:02 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bayu Hermawan

Penyerang Manchester United Edison Cavani merayakan gol ke gawang Granada pada pertandingan perempat final Liga Europa, Jumat (16/4) WIB.

Penyerang Manchester United Edison Cavani merayakan gol ke gawang Granada pada pertandingan perempat final Liga Europa, Jumat (16/4) WIB.

Foto: EPA
Manchester United menyudahi perlawanan Granada dengan skor 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United berhasil secara meyakinkan melenggang ke babak semifinal Liga Europa usai menaklukkan Granada 2-0 di Old Trafford. Dua gol itu dicetak oleh Edinson Cavani pada awal pertandingan dan gol bunuh diri pemain bertahan Granada di pengujung pertandingan. 

Setelah pada leg pertama MU menang 0-2 di kandang Granada, MU mengulang sukses di leg kedua. Bermain di kandang sendiri, MU mengalahkan Granada dengan skor 2-0.

Baca Juga

Pada menit ke-6, sepakan voli Edinson Cavani sudah memperdekat Tim Setan Merah menuju babak semifinal Liga Europa. Gol berawal dari umpan silang Alex Telles di sisi kiri lini serang United. 

Pogba yang berada di dalam kotak penalti berhasil mengarahkan bola ke arah yang berada Cavani di depan kotak penalti dengan kepalanya. Cavani yang bebas tak dijaga satu pemain pun berhasil menyepak bola itu dengan tendangan voli. 

Setelahnya, kedua tim saling jual beli serangan. Namun, peluang-peluang yang dimiliki kedua tim tak dapat dimaksimalkan dengan baik. Sepakan-sepakan bola yang diarahkan ke gawang lawan tak ada yang bersarang di dalam gawang. 

Barulah pada menit ke-91 gol kedua terjadi. Gol kembali berawal dari umpan silang Alex Telles. Bola yang mengarah ke Juan Mata di dalam kotak penalti hanya mengenai pelipisnya. Namun, bola justru mengenai pemain bertahan Granada, Jesus Vallejo, yang menjaga Mata. Bola pun masuk ke gawangnya. 

Baca juga : Mengenal Charles Ponzi, Sang Mahaguru Investasi Bodong

Dengan hasil dua gol tanpa balas ini, agregat gol menjadi 4-0 untuk keunggulan tim Kota Manchester. Bruno Fernandes dan kawan-kawan dipastikan melaju ke babak semifinal Liga Europa. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA