Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Cavani Bawa MU Unggul atas Granada di Babak Pertama

Jumat 16 Apr 2021 02:58 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bayu Hermawan

Penyerang Manchester United Edison Cavani merayakan gol ke gawang Granada pada pertandingan perempat final Liga Europa, Jumat (16/4) WIB

Penyerang Manchester United Edison Cavani merayakan gol ke gawang Granada pada pertandingan perempat final Liga Europa, Jumat (16/4) WIB

Foto: EPA
MU sementara unggul 1-0 atas Granada dalam pertandingan di Stadion Old Trafford.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United sementara unggul 1-0 atas Granada di laga leg kedua perempatfinal Europa League. Sepakan voli Edinson Cavani semakin memperdekat Tim Setan Merah menuju babak semifinal Europa League. 

Gol tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer dicetak saat pertandingan baru berjalan enam menit. Gol berawal dari umpan silang Alex Telles di sisi kiri lini serang United. 

Baca Juga

Pogba yang berada di dalam kotak penalti berhasil mengarahkan bola ke arah yang berada Cavani di depan kotak penalti dengan kepalanya. Cavani yang bebas tak dijaga satu pemain pun berhasil menyepak bola itu dengan tendangan voli. 

Setelahnya, kedua tim saling jual beli serangan. Namun peluang-peluang yang dimiliki kedua tim tak dapat dimaksimalkan dengan baik. Sepakan-sepakan bola yang diarahkan ke gawang lawan tak ada yang bersarang di dalam gawang. 

Untuk sementara, agregat gol menjadi 3-0 untuk keunggulan Tim Kota Manchester. Jika hasil ini terus berlangsung, maka Manchester United akan maju ke babak semifinal Europa League musim ini. 

Manchester United menjamu Granada pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (16/4) dini hari WIB. Setan Merah punya modal besar untuk melaju ke babak berikutnya, setelah pada pertandingan leg pertama berhasil mengalahkan Granada dengan skor 0-2. 

Marcus Rashford masuk dalam susunan pemain MU melawan Granada. Pemain berusia 23 tahun itu, sebelumnya diragukan bisa membela Setan Merah melawan Granada, karena sempat absen pada sesi latihan. 

Namun, MU harus kehilangan Luke Shaw, Scott McTominay dan Harry Maguire yang tidak bisa diturunkan karena akumulasi kartu. Solskjaer menurunkan Axel Tuanzebe dan Victor Lindelof di lini pertahanan. Selain itu, David de Gea akan mengawal gawang MU pada pertandingan kali ini. 

Sementara Granada juga tidak bisa diperkuat oleh bek Domingos Duarte dan Yan Eteki sebagai akibat dari kartu kuning di leg kandang. Serta Luis Milla dan Neyder Lozano keduanya akan tetap absen. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA