Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Lampung Bertambah 30 orang

Kamis 15 Apr 2021 23:46 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Reihana. Dinas Kesehatan Lampung mencatat pasien sembuh dari COVID-19 di provinsi itu bertambah 30 orang yang tersebar di tujuh kabupaten dan kota.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Reihana. Dinas Kesehatan Lampung mencatat pasien sembuh dari COVID-19 di provinsi itu bertambah 30 orang yang tersebar di tujuh kabupaten dan kota.

Foto: Antara
Dinkes sebut Pasien sembuh dari Kota Bandarlampung tercatat yang paling banyak

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Dinas Kesehatan Lampung mencatat pasien sembuh dari COVID-19 di provinsi itu bertambah 30 orang yang tersebar di tujuh kabupaten dan kota.

"Pasien sembuh dari Kota Bandarlampung tercatat yang paling banyak, yakni 14 orang," Kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr dr Hj Reihana, M. Kes di Bandarlampung, Kamis.Kemudian, lanjut dia, pasien sembuh dari COVID-19 asal Kabupaten Pesawaran lima orang, Lampung Timur tiga orang, Pringsewu tiga orang, Lampung Barat dua orang, Lampung Selatan dua orang dan Pesisir Barat satu orang.

"Dengan penambahan 30 pasien sembuh, total keseluruhan pasien selesai isolasi d Lampung berjumlah 13.418," kata dia.

Reihana juga mencatat terdapat 48 kasus konfirmasi positif COVID-19 baru di Lampung, sehingga total orang yang telah terinfeksi virus corona sebanyak 14.763. Adapun penambahan 30 pasien COVID-19 masing-masing tersebar di Kota Bandarlampung dengan 15 kasus, Kabupaten Lampung Tengah Tujuh kasus, Lampung Timur tujuh kasus, Lampung Selatan lima kasus, Lampung Barat empat kasus, Kota Metro tiga kasus, Kabupaten Lampung Utara tiga kasus, Pesawaran dua, Tulangbawang satu dan Pesisir Barat satu kasus.

"Kebanyakan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 ini merupakan kasus baru dengan 44 orang, dan empat lainnya hasil penelusuran," kata dia. Selain itu, Reihana juga mengungkapkan bahwa untuk kasus kematian di Lampung pun kembali bertambah tujuh orang, sehingga total orang yang meninggal dunia karena terinfeksi virus corona berjumlah 810.

"Dengan penambahan tujuh kasus total angka kematian di Lampung sampai kini berada di 5.49 persen," kata dia. Dia pun meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sebab pandemi COVID-19 di Lampung belum sepenuhnya teratasi sebab reproduksi efektif (Rt) penyebaran virus masih berfluktuasi.

"Dalam dua pekan terakhir angka Rt penyebaran COVID-19 masih naik turun dari 0,12 hingga 0,87, masih di bawah 1 yang artinya pandemi belum sepenuhnya terkendali," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA