Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Wolfe: Bagi Saya Islam Agama yang Sempurna

Jumat 16 Apr 2021 04:21 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko

Michael B Wolfe pernah menulis soal ibadah haji dari sudut pandang Muslim Amerika (ilustrasi).

Michael B Wolfe pernah menulis soal ibadah haji dari sudut pandang Muslim Amerika (ilustrasi).

Foto: AP/Amr Nabil
Michael B Wolfe menjadi mualaf pada usia 40 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID,  WASHINGTON -- Seorang penyair, penulis Amerika Serikat (AS), dan Presiden dan Produser Co-Executive dari Unity Productions Foundation, Michael B Wolfe, menjadi mualaf dalam usia 40 tahun. Seorang Amerika sekuler lahir di Cincinnati, Ohio, dari ibu Kristen dan ayah Yahudi.

Wolfe telah sering menjadi dosen tentang masalah Islam di universitas di seluruh Amerika Serikat, termasuk Harvard, Georgetown, Stanford, SUNY Buffalo, dan Princeton. Dia memegang gelar dalam bidang klasik dari Universitas Wesleyan.

"Saya tidak memiliki argumen atau perbedaan dengan orang Kristen, Yahudi, atau orang dari agama lain, tapi bagi saya Islam itu sempurna. Itu berbicara kepada saya. Itu membantu saya menjadi orang yang lebih baik," kata Wolfe dilansir dari laman International Quran News Agency (IQNA) pada Kamis (15/4).

Baca Juga

Wolfe juga telah menulis sebuah buku tentang haji dari sudut pandang Amerika. Dia mengatakan, melakukan ibadah haji dengan tiga juta orang dari seluruh dunia, di satu tempat pada satu waktu, berdoa bersama, makan bersama, melakukan ritual bersama, memiliki kekuatan integratif yang kuat bagi dirinya.

Menurut Wolfe, momen itu menyatukan semua elemen menjadi seorang Muslim, secara pribadi dan komunal. Wolfe mengibaratkan dirinya seperti kue yang belum dipanggang, dan Makkah seperti oven yang mencampurkan semua bahan menjadi satu.

Baca juga : Sonny Bill Williams Merasa Bahagia Saat Sholat

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA