Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

PSM dan Persija Berakhir Skor Kacamata

Kamis 15 Apr 2021 22:31 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Ekspresi penyerang Persija Jakarta Marko Simic seusai gagal mencetak gol ke gawang PSM Makassar dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8).

Ekspresi penyerang Persija Jakarta Marko Simic seusai gagal mencetak gol ke gawang PSM Makassar dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Sayangnya tidak ada gol yang tercipta pada laga PSM kontra Persija

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar berakhir dengan hasil imbang. Tidak ada gol yang tercipta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4).

Pelatih PSM Makassar, Syamsudin menurunkan pemain andalannya untuk menghadapi Persija dengan menurunkan Sutanto Tan dan Yacob Sayuri dan menyimpan Patrich Wanggai di bangku cadangan.

Sementara pelatih Persija, Sudirman menurunkan keempat pemain asingnya untuk menghadapi PSM yang tampil dengan pemain lokal.

Babak pertama diawali dengan banjir kartu kuning yang diberikan oleh wasit, Hamim Tohari. Dari 10 menit pertandingan awal, wasit sudah memberikan lima kartu kuning untuk kedua tim.

Menit 28, tendangan langsung ke gawang pertama baru dibuat oleh Saldi meski masih dapat ditangkis oleh Andritany. Meski berbuah tendangan pojok, PSM gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Menit 40, umpan cerdik dari Otavio Dutra gagal dieksekusi oleh Osvaldo Haay. Akhir menit babak pertama ditutup oleh peluang tendangan pojok dari Marc Klok meski masih gagal.

Akhir babak pertama, peluang yang dimiliki oleh Persija masih bisa diantisipasi oleh Hilmansyah. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0 dan enam kartu kuning.

Babak kedua dimulai dengan tensi yang sedikit rendah dibandingkan awal babak pertama. Menit 57, bola yang gagal ditendang ke arah gawang oleh Ramdani Lestaluhu kembali gagal dieksekusi oleh Riko Simanjuntak.

Aksi saling serang pun dilakukan oleh kedua tim ketika Arfan melepas peluang cetak gol dan langsung dibalas oleh serangan balik meski tendangan Marko Simic  masih gagal jadi gol. Riko yang melihat peluang kembali gagal mengeksekusi bola muntah menjadi gol.

Sebelum cooling break babak kedua, Saldi kembali membuang peluang setelah menendang ke arah gawang. Pertandingan kembali berlanjut dengan tensi memanas dari kedua tim dan wasit.

Wasit kembali memberikan tiga kartu kuning dan satu kartu merah di menit 83. Tidak ada serangan berarti dari kedua tim di sisa babak kedua.

Wasit memberikan perpanjangan waktu empat menit. Sayangnya tidak ada gol yang tercipta pada laga itu. Pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Daftar Susunan Pemain
PSM Makassar: Hilman Syah, Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Arfan, Rizky Eka Pratama, Rasyid Bakri, Saldi (90' Aji Kurniawan), Sutanto Tan, dan Yakob Sayuri

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Marco Motta, Otavio Dutra, Tann Motta, Marc Klok, Novri Setiawan,  Osvaldo Haay, Ramdani Rizki Lestaluhu (73' Tony Sucipto), Rohit Chand, Heri Susanto (46' Riko Simanjuntak), dan Marko Simic.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA