Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Julian Nagelsmann Bantah Bakal Jadi Pelatih Bayern

Kamis 15 Apr 2021 23:15 WIB

Red: Muhammad Akbar

Julian Nagelsmann, Pelatih Kepala RB Leipzig

Julian Nagelsmann, Pelatih Kepala RB Leipzig

Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst
Masa depan Flick di Bayern menjadi bahan pembicaraan dalam beberapa pekan terakhir

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN — Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann membantah akan menggantikan Hansi Flick di Allianz Arena dan menegaskan bahwa "tidak ada pembicaraan antara saya dan Bayern Muenchen”.

Masa depan Flick di Bayern telah menjadi bahan pembicaraan dalam beberapa pekan terakhir, dengan pelatih berusia 56 tahun itu saat ini disebut-sebut sebagai orang yang paling mungkin menggantikan Joachim Loew di tim nasional Jerman.

Nagelsmann diperkirakan akan menjadi penerus Flick di Allianz Arena bila ia benar-benar pergi musim panas ini, tetapi sekarang pelatih berusia 33 tahun itu menegaskan bahwa tidak pihak klub yang menghubunginya terkait posisi tersebut.

“Tidak ada pembicaraan antara saya dan Bayern Muenchen. Agen juga tidak melakukan pembicaraan," kata pelatih Leipzig itu dalam sebuah konferensi pers, yang dikutip Goal, Kamis (15/4).

Bergabung dengan Bayern akan menjadi langkah alami bagi Nagelsmann setelah performanya di Leipzig, yang telah membuktikan diri sebagai kekuatan tangguh dalam Bundesliga dan Liga Champions di bawah asuhannya.

Negelsmann ditunjuk di Red Bull Arena pada Juli 2019, dan terlah membawa klub ke posisi kedua Bundesliga dan menembus semifinal Liga Champions selama musim perdananya sebagai pelatih.

Leipzig tersingkir dari Liga Champions oleh Liverpool pada babak 16 besar musim ini, tetapi masih dalam perburuan gelar Bundesliga karena mereka hanya terpaut lima poin dari juara bertahan Bayern dengan enam pertandingan tersisa.

Sedangkan, Flick menolak untuk mengesampingkan peluang untuk pergi dari Bayern setelah musim 2020-21 berakhir.

Baru-baru ini, Bayern gagal mempertahankan gelar Liga Champions mereka setelah disingkirkan pada perempat final oleh Paris Saint-Germain.

"Saya selalu berpikir tentang apa yang akan terjadi atau bagaimana hal-hal akan berlanjut, apakah semuanya berjalan baik di sini dan seterusnya," katanya.

"Keluarga saya mendukung saya, apa pun keputusan saya, apakah itu di DFB (Timnas Jerman)."

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA