Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Chelsea ke Semifinal Liga Champions, Ini Pesan Drogba

Kamis 15 Apr 2021 22:57 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Didier Drogba

Didier Drogba

Foto: EPA/Will Oliver
Lewat cuitan di akun Twitter-nya, Drogba juga memberikan saran kepada mantan klubnya

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea memastikan satu tempat di babak semifinal Liga Champions musim ini usai menyingkirkan Porto.

Meski menelan kekalahan 0-1 dari wakil Portugal tersebut di leg kedua babak perempat final, Kamis (15/4) dini hari WIB, Chelsea berhak melaju ke empat besar dengan keunggulan agregat, 2-1, setelah mencukur Porto, 2-0, di leg pertama, tengah pekan lalu.

Keberhasilan melangkah ke partai semifinal Liga Champions musim ini merupakan prestasi terbaik The Blues di Liga Champions sejak musim 2014/2015 silam. Sejak saat itu, klub asal London utara itu tidak pernah mampu babak 16 besar.

Pada musim lalu, langkah The Blues dihentikan oleh Bayern Muenchen, yang akhirnya menuntaskan kompetisi paling elit antar klub Eropa itu di singgasana juara. Kesuksesan Chelsea menembus babak semifinal Liga Champions musim ini tersebut mendapatkan sambutan hangat dari salah satu striker legendaris Chelsea, Didier Drogba.

Lewat cuitan di akun Twitter-nya, Drogba juga memberikan saran kepada mantan klubnya tersebut terkait upaya melangkah ke partai final dan memperbesar peluang meraih titel Liga Champions musim ini.

Di babak semifinal, Chelsea memang bakal menghadapi lawan berat. Di fase empat besar Liga Champions musim ini, The Blues sudah ditunggu klub tersukses di pentas Liga Champions musim ini, Real Madrid, yang berhasil menyingkirkan klub asal Inggris lainnya, Liverpool, dengan agregat, 3-1, di babak perempat final.

''Pelan-pelan tapi pasti @ChelseaFC,'' tulis cuitan Drogba saat mengomentari unggahan akun twitter resmi Chelsea terkait keberhasilan memastikan satu tiket ke partai semifinal Liga Champions, Kamis (15/4).

Komentar eks striker timnas Pantai Gading itu pun dilengkapi dengan emoji tanda hati berwarna biru. Dalam dua kesempatan memperkuat Chelsea, Drogba berhasil membawa klub milik Roman Abramovich itu tampil sebagai yang terbaik di pentas domestik dan kancah Eropa.

Di pentas domestik, Drogba mempersembahkan empat titel Liga Primer Inggris, tiga trofi Piala Liga Inggris, dan empat gelar juara Piala FA. Sementara di pentas koemptisi antar klub Eropa, pencapaian terbaik Drogba adalah kala membawa The Blues merengkuh titel Liga Champions pada musim 2011/2012.

Dalam upaya melangkah ke singgasana juara Liga Champions musim 2011/2012, Chelsea berhasil menyingkirkan Napoli, Benfica, dan Barcelona di fase gugur. Sementara di partai puncak, Chelsea sukses membungkam Bayern Muenchen, 4-3, lewat babak adu penalti setelah bermain imbang, 1-1, selama 90 menit laga.

Di laga tersebut, Drogba berhasil membawa Chelsea menyamakan kedudukan pada menit ke-88 setelah sempat tertinggal satu gol pada menit ke-83.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA