Kamis 15 Apr 2021 22:12 WIB

BMH Yogya Gelar Buka Puasa Perdana  Bersama Santri Tahfidz

Buka puasa perdana dilaksanakan di 32 perwakilan BMH seluruh Indonesia.

Suasana buka puasa perdana Ramadhan 1442 H  yang diadakan oleh BMH Perwakilan Yogyakarta.
Foto: Dok BMH
Suasana buka puasa perdana Ramadhan 1442 H yang diadakan oleh BMH Perwakilan Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta yang hadir dengan seruan Kebaikan Tanpa Batas pada Ramadhan 1442 H ini menggelar buka puasa bersama santri tahfidz, Selasa (13/4).

Gelaran buka puasa bersama ini juga dilaksanakan secara masif di 32 perwakilan BMH seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah ini adalah even perdana pada 1 Ramadhan 1442 H di mana amanah kebaikan para muzaki dan donatur disampaikan dalam bentuk buka puasa bersama," terang Syai'in Kodir, sekali Kepala Divisi Program BMH Yogyakarta dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Program buka puasa yang secara nasional berlangsung di 1.000 rumah makan ini tidak saja mendatangkan kebahagiaan pada para penerima manfaat untuk berbuka puasa. Tetapi juga segenap pelaku usaha kecil dan menengah mulai dari pedagang kaki lima, warteg, hingga warung makan kecil yang selama pandemi Covid-19 tidak menentu pendapatannya.

"Alhamdulillah, program ini tidak sebatas memberikan kebahagiaan kepada para penerima manfaat, tetapi juga para pedagang kecil yang terdampak Covid-19," tambah Syai'in.

Sementara itu, Supono pemilik warung makan Dapur Bambu, Yogyakarta,  merasa bahagia atas pelaksanaan buka puasa yang diinisiasi oleh BMH.

“Alhamdulillah saya pribadi sangat bersyukur dan terharu dengan kedatangan adik-adik pesantren binaan dari BMH. Semoga sukses selalu dengan program-program yang dilaksanakan oleh BMH. Pokoknya sukses selalu untuk BMH,” ujar Supono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement