Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Sambut Ramadhan, BWA Antarkan 10 Ribu Quran Wakaf ke Sulsel

Kamis 15 Apr 2021 22:00 WIB

Red: Irwan Kelana

Penyerahan Alquran di Pondok Pesantren  Nurul Hidayah Bukit Meli Masamba, Sulawesi Selatan.

Penyerahan Alquran di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Bukit Meli Masamba, Sulawesi Selatan.

Foto: Dok BWA
Target keseluruhan adalah 100 ribu Alquran wakaf.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442H, Badan Wakaf Alquran (BWA)  dengan semangat inovasi wakaf mendistribusikan Alquran wakaf ke sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel). Perjalanan distribusi ini dimulai tanggal 8 April sampai dengan 12 April 2021.

BWA mendistribusikan 10 ribu Alquran wakaf tersebut  ke berbagai lokasi di Sulawesi Selatan bahkan sampai ke pelosok yang meliputi Kabupaten  Tana Toraja, Gowa Malino, Pangkep, Luwu Utara, kota Palopo, Makassar, Enrekang, Maros, Bone, Pare Pare dan Pinrang.

Marten Sakaria, pimpinan BWA Sulawesi Selatan mengatakan, distribusi kali ini adalah 10 ribu awal dari total 100 ribu Alquran Wakaf untuk Sulawesi Selatan.  “Alhamdulillah distribusi pertama berjalan dengan baik dan masih banyak pelosok Sulawesi Selatan ini yang membutuhkan Alquran wakaf dan harus segera diwujudkan kebutuhan ini,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (15/4).

Untuk mendistribusikan sejumlah 10 ribu Alquran wakaf di Sulawesi Selatan, BWA bekerja sama dengan melibatkan beberapa komunitas seperti BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) dan Rohis Muhammadiyah. Dengan demikian rasa memiliki akan Alquran Wakaf ini akan tertanam dihati para pemuda lokal.

“Dukungan dari komunitas dan tokoh masyarakat lokal kepada aktivitas ini sangat baik, sehingga distribusi bisa berjalan dengan lancar, di antaranya remaja masjid, aparat desa, kecamatan, komunitas lokal,” kata Ketua FLP Gowa dan relawan BWA cabang Makassar, Ika Rini.

Penasehat Walikota bagian keumatan dan Ketua Ikatan Pesantren SulSel, Ustadz  Iqbal Djalil, Lc dan Ketua Wahdah Islamiyah Tamaona, Ustadz   Abu Faris berharap rencana BWA untuk 100 ribu Alquran wakaf untuk SulSel bisa segera terwujud.  Karena,  10 ribu Alquran wakaf distribusi awal ini tidak akan mencukupi untuk kebutuhan SulSel. 

“Semoga 10 ribu Alquran wakaf ini menjadi semangat baru bagi kaum Muslimin di Sulawesi Selatan.   Alhamdulillah,  energi kegembiraan dari masyarakat yang terlibat sangat terasa,” tutur Ustadz Satria, BWA cabang Makassar.

“Masih ada 90 ribu Alquran wakaf untuk Sulawesi Selatan.  BWA mengajak kaum Muslimin untukmendukung aktivitas baik ini.  Untuk melihat lebih detail kegiatan wakaf BWA, bisa mengunjungi ww.BWA.id atau www.wakafquran.org,” tutupnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA