Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Terima Lima Kartu Kuning, MU Didenda UEFA

Kamis 15 Apr 2021 22:15 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Fred (2-L) dari Manchester United merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester United di London, Inggris, 11 April 2021.

Fred (2-L) dari Manchester United merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester United di London, Inggris, 11 April 2021.

Foto: EPA-EFE/Adrian Dennis
UEFA mewajibkan Manchester United membayar denda

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Komisi Etika, Kendali, dan Disiplin Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah menjatuhkan sanksi kepada Manchester United (MU).

Sanksi berupa denda sebesar tujuh ribu euro ini diduga kuat terkait dengan lima kartu kuning yang diterima Manchester United kala menghadapi Granada di leg pertama babak perempat final Liga Europa, tengah pekan lalu.

Atas lima kartu kuning yang diterima para penggawa United, Setan Merah dinilai melakukan perilaku tidak pantas selama laga yang digelar di Stadion Los Carmenes tersebut.

''Komisi Etik, Kendali, dan Disiplin UEFA mewajibkan Manchester United membayar denda tersebut dalam jangka waktu selama 90 hari,'' tulis laporan Manchester Evening News, Kamis (15/4).

Dalam laga tersebut, United berhasil membungkam tuan ruman, 2-0, lewat gol, yang masing-masing dicetak Marcus Rahsford dan Bruno Fernandes. Di laga tersebut, United total melakukan 12 pelanggaran.

Dari 12 pelanggaran tersebut, wasit asal Portugal, Artur Dias, mengganjar lima kartu kuning kepada para penggawa United. Lima penggawa United tersebut antara lain Scott McTominay, Paul Pogba, Harry Maguire, Luke Shaw, dan Nemanja Matic menerima kartu kuning.

Imbas dari kartu kuning tersebut, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu tidak bisa menurunkan tiga pemain sekaligus kala menjamu Granada di leg kedua babak perempat final Liga Europa, Jumat (16/4) dini hari.

Kartu kuning yang diterima McTominay, Maguire, dan Shaw di laga itu merupakan kartu kuning kelima yang diterima para pemain tersebut di pentas Liga Europa musim ini.

Alhasil, tiga pemain tersebut meski menjalani sanksi larangan bertanding di satu laga, tepatnya di laga kontra Granada di Stadion Old Trafford. Kendati kehilangan tiga penggawa andalannya itu, Solskjaer cukup optimis, timnya memiliki barisan pemain yang menggantikan pemain-pemain tersebut.

''Tidak bisa ataupun memiliki opsi lebih banyak dalam pemilihan pemain selalu tidak menyenangkan. Namun, kami memiliki pemain yang bisa menggantikan. Kami sudah siap mengatasi absennya sejumlah pemain tersebut,'' kata Solskjaer seperti dilansir laman resmi klub.

Tidak hanya itu, United juga terancam kehilangan pemain lain di laga selanjutnya. Apabila menerima kartu kuning di laga leg kedua, Pogba juga harus melakoni sanksi larangan bertanding di satu laga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA