Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Mertens Masuk Radar Dua Klub asal London

Kamis 15 Apr 2021 21:15 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Napoli Dries Mertens merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup F Liga Europa antara AZ dan Napoli di stadion AFAS di Alkmaar, Belanda, Kamis, 3 Desember 2020.

Pemain Napoli Dries Mertens merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup F Liga Europa antara AZ dan Napoli di stadion AFAS di Alkmaar, Belanda, Kamis, 3 Desember 2020.

Foto: Eva Plevier / Pool via AP
Gaji tinggi yang diterima Mertens menjadi alasan Napoli siap melepas

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Kelanjutan kiprah penyerang asal Belgia, Dries Mertens, kembali masuk dalam pusaran rumor kepindahan pemain pada jendela transfer musim panas mendatang.

Meski baru menandatangani perpanjangan kontrak pada Juni 2020 silam, Mertens disebut-sebut sudah masuk dalam radar dua klub asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Dalam kontrak terbarunya bersama Napoli, Mertens diikat dengan durasi kontrak selama dua tahun atau bakal berakhir pada 2022 mendatang.

Kendati begitu, perpanjangan kontrak pemain berusia 33 tahun itu tidak serta merta mencegah I Partenopei membuka peluang untuk melepasnya pada jendela transfer musim panas mendatang.

Gaji tinggi yang diterima Mertens menjadi salah satu alasan terbesar Napoli siap melepas top skorer sepanjang masa I Partenopei tersebut. Saat ini, eks gelandang serang PSV Eindhoven itu diketahui menerima gaji sebesar 7,5 juta poundsterling per musim.

Angka ini lebih tinggi satu juta poundsterling dibanding dengan gaji yang diterima Mertens pada tahun lalu.

''Klub kontestan Serie A itu ingin menyeimbangkan neraca keuangannya dengan mengurangi beban gaji pemain. Mertens menjadi salah satu pemain yang siap dilepas manajemen Napoli pada bursa transfer musim panas mendatang.”

“Napoli tidak akan kesulitan untuk menerima tawaran yang datang untuk merekrut Mertens,'' tulis laporan Voetbal24 seperti dilansir Sports Mole, Kamis (15/4/).

Terbukanya peluang untuk bisa merekrut Mertens pada jendela transfer awal musim depan ini kabarnya langsung coba dimanfaatkan oleh dua klub asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Baik Arsenal dan Spurs menjadi dua klub yang disebut-sebut paling bernafsu untuk memboyong Mertens.

''Dua klub asal London Utara itu tertarik untuk merekrut Mertens pada awal musim depan. Selain Chelsea dan Inter Milan, dua klub tersebut berada di urutan terdepan dalam upaya perekrutan Mertens,'' lanjut laporan Voetbal24.

Kendati sempat mengalami cedera engkel pada pertengahan musim ini, Mertens masih mampu memberikan kontribusi maksimal terhadap performa I Partenopei. Mantan pemain Utrecht itu berhasil mengemas sembilan gol dan delapan assist dari 30 penampilan di semua ajang.

Sejak resmi memperkuat Napoli pada awal musim 2013/2014, Mertens terbukti mampu tampil konsisten. Mertens selalu mampu mencatatkan dua digit dalam torehan gol pada setiap musim.

Torehan gol terendah Mertens buat Napoli dalam satu musim tercatat pada musim 2014/2015, yaitu saat hanya mampu mengemas 10 gol. Secara keseluruhan, Mertens telah mengemas 134 gol dari 352 penampilan di semua ajang selama tujuh setengah musim memperkuat I Partenopei.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA