Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Singkirkan Liverpool, Zidane Sebut Ada Faktor Keberuntungan

Kamis 15 Apr 2021 20:26 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane saat pertandingan perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Liverpool FC dan Real Madrid di Liverpool, Inggris, 14 April 2021.

Reaksi pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane saat pertandingan perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Liverpool FC dan Real Madrid di Liverpool, Inggris, 14 April 2021.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Zidane mengakui Real Madrid kewalahan pada laga melawan Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Real Madrid melaju ke babak semifinal Liga Champions usai menahan imbang Liverpool dengan 0-0 di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (15/4) dini hari WIB. Skor agregat 3-1 membuat Liverpool gugur dari turnamen tingkat Eropa ini.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengakui Real Madrid akan kewalahan pada laga itu. Beruntung, timnya tidak mengalami kekalahan dan memuji karakter pemainnya.

Padahal, Liverpool berhasil mendominasi permainan. Bahkan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois terpaksa membuat dua penyelamatan dalam pertandingan.

"Kami tahu kami akan menderita dan kami mengharapkan Liverpool untuk mulai dengan kuat dalam 15 menit pertama," kata Zidane dilansir dari laman Liverpool Echo.

Zidane mengaku wajar jika tensi pertandingan meningkat karena gelar semakin dekat. Beruntung pemainnya dapat bersatu dan menginginkan target yang lebih.

"Itu normal. Ini perempat final Liga Champions. Pada akhirnya, kami lolos dan sangat bahagia," tegas Zidane.

Mantan pemain timnas Prancis ini mengakui belum dapat membawa gelar apapun musim ini. Namun dia yakin kesempatan dua gelar dari dua kompetisi berbeda terbuka untuk diraih.

"Kami akan beristirahat sebentar karena kami masih melihat pertandingan lainnya (lawan Chelsea)," katanya.

Di sisi lain, Zidane yakin timnya pantas lolos dan menangkis tuduhan Jurgen Klopp pada timnya. Menurutnga, gelar ganda dari Liga Champions dan La Liga bisa saja menjadi milik Real Madrid. Meski saat ini Real Madrid berada di urutan kedua di bawah Atletico Madrid.

"Kami menggali dan saya pikir kami pantas untuk lolos. Kami menunjukkan kebersamaan yang nyata dan saya senang untuk para pemain. Itu adalah pertandingan yang sangat penting," kata Zidane.

Dengan hasil tersebut, Zidane memberikan waktu istirahat bagi para pemainnya. Meskipun masih ada sisa laga, Zidane meminta timnya untuk sementara waktu menikmati momen ini.

"Saya tidak akan mengatakan apa-apa, kami hidup di kedua kompetisi, tetapi kami belum memenangkan apa pun. Kami mengalami saat-saat sulit selama musim, tentu saja. Tapi kami masih hidup. Kita hanya harus melanjutkan hal ini," kata Zidane.

"Mereka adalah tim yang selalu menginginkan lebih. Semakin sulit, semakin mereka bersatu. Kami memiliki banyak kualitas di sisi ini, tentu saja, tetapi karakter yang ditunjukkan para pemain ini adalah yang paling penting," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA