Mitra Seni Indonesia Berbagi Santunan di Tengah Pandemi

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda

Kamis 15 Apr 2021 17:35 WIB

Perkumpulan nirlaba Mitra Seni Indonesia (MSI) menggelar webinar Ramadhan sekaligus penyerahan santunan, Kamis (15/4). Foto: Tangkapan layar webinar Perkumpulan nirlaba Mitra Seni Indonesia (MSI) menggelar webinar Ramadhan sekaligus penyerahan santunan, Kamis (15/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkumpulan nirlaba Mitra Seni Indonesia (MSI) berbagi santunan kepada pihak yang membutuhkan di tengah pandemi. Santunan tersebut disampaikan secara simbolis pada webinar Ramadhan yang digelar MSI, Kamis (15/4).

Ketua Umum MSI Sari Ramdani berharap kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan peserta untuk menjaga kesehatan selama berpuasa di tengah pandemi. Sari menginformasikan bahwa pemberian santunan merupakan kegiatan rutin tiap Ramadhan.

"Pengurus dan anggota MSI selalu peduli terhadap sesama dengan memberikan santunan dan infak kepada kelompok yang membutuhkan, yang dananya merupakan sumbangan sukarela dari pengurus dan anggota," ungkap Sari.

Ketua Dewan Pembina MSI Sri Harmoko mengatakan sudah menjadi tradisi setiap tahun MSI melakukan buka puasa bersama anak yatim sekaligus memberikan santunan. Akan tetapi, akibat pandemi, saat ini kegiatan tersebut tidak dapat dilakukan.

Sri secara simbolis menyampaikan infak dan santunan kepada Yayasan Pesantren Al Ikhlas Bone Sulawesi Selatan. Bulan Ramadhan tahun ini, MSI menyalurkan santunan Ramadhan kepada beberapa pesantren, surau, dan masjid.

"Begitu juga kaum dhuafa, yayasan yatim piatu, rekan difabel, panti werda, rumah singgah, serta pasien kanker. Pemberian santunan sudah mulai dilakukan pada awal Ramadhan untuk korban banjir bandang di Adonara, Nusa Tenggara Timur," kata Sri.