Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Duo Klub London Siap Tikung Barca dalam Perburuan Garcia

Kamis 15 Apr 2021 18:25 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Eric Garcia

Eric Garcia

Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Garcia pun dikabarkan telah secara lisan sepakat bergabung bersama Barca

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah Manchester City, Eric Garcia, dikabarkan telah memutuskan bakal meninggalkan Stadion Etihad pada akhir musim ini, seiring dengan tuntasnya kontrak bek tengah asal Spanyol itu bersama The Citizen.

Bek tengah berusia 20 tahun itu pun telah memilih klub barunya pada musim depan, yaitu Barcelona. Setelah meninggalkan akademi sepak bola Barcelona, La Masia, pada 2017 dan bergabung bersama tim junior Manchester City, Garcia berharap bisa kembali ke klub asal Katalan tersebut dan tampil di tim utama.

Garcia pun dikabarkan telah secara lisan sepakat bergabung bersama Barca pada musim depan dan menerima tawaran kontrak berdurasi lima tahun dari manajemen Blaugrana. Kendati begitu, Barcelona dikabarkan tengah berusaha mengubah sejumlah klausul dalam kontrak perekrutan Garcia.

''Manajemen Barcelona berharap, Garcia mau menerima besaran gaji yang lebih kecil dibanding tawaran sebelumnya, namun dengan adanya tambahan sejumlah bonus berdasarkan penampilan,'' tulis laporan Daily Star, Kamis (15/4).

Hingga kini, Garcia dilaporkan belum memberikan jawaban terkait perubahan tawaran Barcelona tersebut. Kondisi ini yang coba dimanfaatkan oleh Arsenal dan Chelsea.

Dua klub kontestan Liga Primer Inggris itu siap memberikan tawaran baru buat bek tengah timnas Spanyol itu. Arsenal dan Chelsea memang sempat disebut-sebut tertarik meminang Garcia sebelum akhirnya bek kelahiran Barcelona itu memilih untuk bergabung dengan Blaugrana.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, merupakan mantan asisten pelatih Pep Guardiola di City. Garcia disebut-sebut menjadi salah satu pemain favorit Arteta di skuat The Citizen. Arteta pun siap menyambut Garcia pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sementara, The Blues berharap bisa mendatangkan Garcia sebagai salah satu investasi pemain di tim utam. Dari segi kemampuan finansial, dua tim asal London itu pun dinilai memilliki kemampuan untuk menyaingi Barcelona dalam perekrutan Garcia, terutama tawaran gaji dan berbagai bonus.

''Namun, Garcia telah menolak tawaran gaji selangit untuk bertahan di City dan lebih memilih hijrah ke Barcelona. Manajemen Barca berharap, keinginan besar Garcia untuk bergabung bersama Barcelona membuat dirinya mau menerima perubahan tawaran tersebut,'' lanjut laporan Daily Star tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA