Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Bengkulu Perjuangkan Kesejahteraan Guru Ngaji

Kamis 15 Apr 2021 17:15 WIB

Red: Agung Sasongko

Guru mengaji (ilustrasi)

Guru mengaji (ilustrasi)

Guru ngaji memiliki peranan yang sangat penting dalam mengajarkan membaca Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi Bengkulu akan memperjuangkan peningkatan kesejahteraan bagi guru ngaji dengan menambah jumlah bantuan melalui APBD. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, guru ngaji memiliki peranan sangat penting dalam mengajarkan membaca Alquran kepada generasi muda Bengkulu.

"Pemprov Bengkulu memastikan, akan berupaya meningkatkan dan memperhatikan kesejahteraan guru ngaji. Nanti secara berharap akan dianggarkan melalui APBD atau dari sumber lain seperti Baznas," kata Rohidin, di Bengkulu, Kamis (15/4).

Ia menambahkan, lembaga zakat Provinsi Bengkulu telah mengalokasikan bantuan untuk 200 orang guru ngaji di setiap kabupaten dan kota di Bengkulu. Melalui program bantuan guru ngaji ini setiap guru ngaji akan mendapat bantuan berkisar Rp 350 ribu, karena setiap kabupaten dan kota dianggarkan masing-masing Rp 70 juta.

Baca Juga

Bantuan tersebut diberikan kepada guru ngaji yang selama ini melakukan pengabdian dan benar-benar belum mendapat perhatian dari pemerintah. Secara simbolis, program bantuan untuk guru ngaji ini telah disalurkan Gubernur Bengkulu saat melakukan safari Ramadhan ke Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (14/4).

Bantuan tersebut diterima langsung Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dan akan disalurkan ke 200 orang guru ngaji di daerah itu."Ke depan program peningkatan kesejahteraan terhadap guru ngaji non ASN dan nonhonorer ini bisa terlaksana secara rutin dan teranggarkan melalui APBD ataupun sumber dana lainnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA