Kamis 15 Apr 2021 16:42 WIB

Pemkab Banyumas Raih Penghargaan Pangripta Abipraya

Dokumen perencanaan pembangunan di Banyumas memiliki kualitas yang baik.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq
Bupati Banyumas Achmad Husein.
Foto: Antara
Bupati Banyumas Achmad Husein.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, kembali meraih penghargaan trofi Pangripta Abipraya dari Pemprov Jateng. Penghargaan diberikan atas prestasi Pemkab Banyumas dalam bidang perencanaan pembangunan.

Penghargaan  diserahkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kepada Bupati Banyumas Achmad Husein di Semarang, Rabu (14/4). ''Penghargaan ini diberikan pada Pemkab yang telah berhasil menyusun  RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) dengan kualitas baik. Untuk tingkat nasional, penghargaan serupa diberi nama Pangripta Nusantara,'' jelas Bupati Banyumas, Achmad Husein, Kamis (15/4).

Ia menyebutkan, penghargaan Pangripta Abipraya sudah beberapa kali diperoleh Pemkab Banyumas. Bahkan pada 2016, Pemkab Banyumas pernah menjadi yang terbaik pertama dalam hal perencanaan pembangunan.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan hasil kerja  keras semua pihak yang dimotori Bappedalitbang Banyumas. Hal ini menunjukkan bahwa dokumen perencanaan pembangunan di Banyumas memiliki kualitas yang baik.

''Ini merupakan indikator bahwa perencanaan pembangunan di Kabupaten Banyumas yang dimulai dari musrenbang desa atau kelurahan, kecamatan, dan kabupaten serta kolerasinya dengan provinsi dan nasional, telah berjalan dengan baik,'' katanya

Dalam penghargaan tersebut, juara pertama diperoleh oleh Pemkab Pati. Sedangkan  Pemkab Banyumas meraih posisi juara 2. Sedangkan juara 3 diraih oleh Pemkab Pekalongan. Untuk kategori kota, Kota Semarang menjadi yang terbaik, kemudian disusul Kota Surakarta dan Kota Magelang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement