Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

GoMart Perbarui Fitur untuk Permudah Belanja Saat Ramadhan

Kamis 15 Apr 2021 16:18 WIB

Red: Gita Amanda

Ilustrasi aplikai Gojek. Layanan belanja daring dari Gojek, GoMart, memberikan sejumlah pembaruan fitur untuk mempermudah pengguna berbelanja kebutuhan di bulan Ramadhan.

Ilustrasi aplikai Gojek. Layanan belanja daring dari Gojek, GoMart, memberikan sejumlah pembaruan fitur untuk mempermudah pengguna berbelanja kebutuhan di bulan Ramadhan.

Foto: gojek.com
GoMart melakukan pembaruan stok harian yang hingga empat kali secara otomatis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan belanja daring dari Gojek, GoMart, memberikan sejumlah pembaruan fitur untuk mempermudah pengguna berbelanja kebutuhan di bulan Ramadhan.

"Selama pandemi, kami melihat pergeseran perilaku masyarakat dalam berbelanja groceries secara online menjadi lebih reguler, di mana mereka semakin mengandalkan layanan GoMart," kata Head of Groceries Gojek Tarun Agarwal melalui jumpa pers daring, Kamis (15/4).

"Untuk merespon perubahan perilaku tersebut, kami secara bertahap berevolusi mengembangkan dan memperluas layanan serta fitur, sehingga masyarakat dapat lebih mudah memenuhi kebutuhan grocery mingguannya secara online," ujarnya melanjutkan.

Baca Juga

GoMart melakukan pembaruan stok harian yang hingga empat kali secara otomatis di aplikasi pelanggan. Dengan fitur ini, pelanggan bisa langsung mengetahui saat produk yang ingin dibeli habis atau tidak tersedia di merchant yang dituju.

Fitur terbaru lainnya adalah chat antara pelanggan dengan Emak Jago, untuk memudahkan proses berbelanja. Selain itu, GoMart juga memberikan rekomendasi resep dalam aplikasi untuk pengalaman pengguna yang lebih baik yang akan berguna terutama selama Ramadhan.

Evolusi tersebut ditujukan untuk dapat semakin memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan belanja mingguannya di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung. Angka pertumbuhan bisnis GoMart pun kian tumbuh sebanyak 7-8 kali lipat selama pandemi tahun 2020.

GoMart juga memperluas layanan ke 11 kota baru di Indonesia, sejak April 2020. GoMart terus memperluas area cakupan layanannya hingga luar Jabodetabek. Saat ini layanan belanja online GoMart sudah dapat dinikmati di termasuk, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Medan, Palembang, dan Makassar.

Menambah pilihan merchant dengan tipe merchant paling beragam terutama yang menjual produk segar. Setelah bermitra dengan Alfa Group di awal peluncuran kini GoMart telah memperluas kemitraannya mulai dari merchant tradisional hingga modern dengan supermarket dan merchant lainnya seperti LOTTE Mart, Giant, Giant Express, Foodhall, Sayurbox, Perum Bulog, Pasar Jaya dan Best Meat, dan lebih banyak lagi merchant yang menyediakan bahan makanan segar untuk memenuhi kebutuhan mingguan pelanggan.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA