Kamis 15 Apr 2021 15:45 WIB

Persiapan Singkat tidak Jadi Alasan PSS Saat Ladeni Persib

PSS menantang Persib pada semifinal pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic
Foto: Dok PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSS Sleman menghadapi Persib Bandung dalam leg pertama babak semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/4). Meski berstatus tuan rumah, PSS baru tiba usai perjalanan dari Bandung.

PSS bermain di Bandung dari babak penyisihan hingga delapan besar. Setelah menyelesaikan babak delapan besar, pelatih PSS Dejan Antonic membawa tim kembali ke Sleman.

Baca Juga

"Kami baru sampai di Yogyakarta setelah perjalanan darat selama 19 jam dari Bandung. Namun anak-anak kemarin sudah latihan, coba sedikit pemulihan karena tidak cukup waktu, hanya punya 48 jam sebelum pertandingan," kata Dejan dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (15/4).

Berbeda dari Persib yang sempat pulang ketika babak penyisihan selesai, PSS baru kembali ke Sleman usai menghadapi Bali United pada Senin (12/4) lalu. Namun Dejan menegaskan, persiapan singkat bukan jadi alasan tim untuk tidak termotivasi menghadapi Persib.

"Dari kondisi pemain, tentu saja ada yang meningkat dan ada yang menurun. Namun saya lihat tunggu pertandingan besok, fokus pertandingan besok karena itu semifinal. Siapa pun yang main pasti kasih 100 persen," kata Dejan.

Dejan mengakui kehilangan Asraq Gufron yang absen karena cedera. Beruntung, tidak ada pemain yang absen karena akumulasi kartu.

Di sisi lain, Dejan fokus pada penyelesaian akhir. Mengingat PSS sejauh ini baru mencetak tiga gol.

"Kami harus analisa semua pertandingan kemarin yang bagus atau tidak. Harus perbaiki semua, jangan lupa kami main tanpa striker ya. Selangkah demi selangkah. Kami cukup positif di turnamen ini. Perjalanan panjang sebelum kompetisi mulai untuk memperbaiki semuanya," kata Dejan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement