Kamis 15 Apr 2021 15:10 WIB

8 Tips dari WHO untuk Tetap Jaga Kesehatan

Makan dengan benar akan membuat tubuh tetap sehat dan bugar.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
ilustrasi makanan sehat sumber energi.
Foto: flickr
ilustrasi makanan sehat sumber energi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) terus membagikan setiap penemuan, temuan, pembelajaran dan laporan studi yang berkaitan dengan kesehatan. Dengan begitu, masyarakat bisa menerapkan hidup yang sehat dan aman.

Dilansir dari timesnownews pada Kamis (15/4), ada 8 tips dari WHO untuk hidup sehat:

Baca Juga

Konsumsi Makanan yang Sehat

Makan dengan benar akan membuat tubuh tetap sehat dan bugar untuk memerangi infeksi dan kesibukan sehari-hari. Seperti konsumsi buah, sayur dan protein.

 

Aktif Secara Fisik

Di tengah pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang tinggal di rumah dan duduk lebih sering dari biasanya. Sehingga sulit untuk mereka melakukan olahraga.

Pada saat seperti ini, sangat penting bagi orang-orang dari segala usia dan kemampuan untuk menjadi seaktif mungkin. Lakukan gerakan fisik dengan intensitas ringan selama 3 sampai 4 menit, seperti jalan kaki atau peregangan, akan membantu melemaskan otot dan memperlancar peredaran darah serta aktivitas otot.  

Dapatkan Vaksinasi

Semua vaksin Covid-19 saat ini tersedia terbukti aman dan efektif untuk mencegah Covid-19. Vaksin Covid-19 yang sedang dalam pengembangan sedang dievaluasi dengan hati-hati dalam uji klinis dan akan diotorisasi atau disetujui hanya jika mereka mengurangi kemungkinan Anda terkena Covid-19 secara substansial. Mendapatkan vaksinasi juga dapat melindungi orang-orang di sekitar Anda, terutama orang-orang yang berisiko tinggi terkena penyakit parah akibat Covid-19.

Jangan Merokok

Anda yang merokok harus berhenti merokok agar tidak terkena kanker paru-paru, penyakit jantung atau kondisi lainnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement