Kamis 15 Apr 2021 14:45 WIB

Maghrib Tiba, Pemain Klub Turki Berbuka di Tengah Laga

Pemain Ankara Keciorengucu berbuka saat laga kontra GZT Giresunspor terhenti sejenak.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Ankara Keciorengucu berbuka puasa saat pertandingan melawan GZT Giresunspor.
Foto: Tangkapan layar Daily Mail
Para pemain Ankara Keciorengucu berbuka puasa saat pertandingan melawan GZT Giresunspor.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kejadian menarik terjadi dalam sebuah pertandingan sepak bola divisi dua di Turki TFF 1 Lig, Selasa (13/4). Para pemain yang tengah menjalankan ibadah puasa terlihat berbuka di pinggir lapangan saat laga antara tuan rumah GZT Giresunspor menghadapi Ankara Keciorengucu berlangsung.

Saat itu pertandingan baru berjalan 10 menit. Ketika wasit sedang mengurus pemain yang mengalami cedera, sejumlah pemain tim Ankara Keciorengucu berjalan ke pinggir lapangan untuk berbuka puasa.

Baca Juga

Sebuah video yang disiarkan di akun Twitter beIN Sports, dikutip dari London News, Kamis (15/4), memperlihatkan pemain-pemain Ankara Keciorengucu memakan kurma, pisang dan juga minum untuk berbuka puasa.

"Pemain-pemain Turki dari Ankara Keciorengucu, berbuka puasa saat bertanding. Saat insiden terjadi, bertepatan dengan adzan Maghrib," tulis akun tersebut.

Videoklip tersebut telah dilihat lebih dari 3 juta kali di platform media sosial Twitter. 

Ini bukan yang pertama pesepak bola muslim memilih berbuka puasa ketika pertandingan tengah berlangsung. Pada 2018, dalam dua pertandingan persahabatan Piala Dunia, penjaga gawang Tunisia sengaja berlama-lama mendapatkan perawatan cedera demi membiarkan rekan satu timnya makan dan minum untuk berbuka puasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement