Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Bank Jago Luncurkan Aplikasi Life-Centric Keuangan 'Jago'

Kamis 15 Apr 2021 14:27 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Friska Yolandha

Aplikasi Jago resmi diluncurkan Bank Jago hari ini, Kamis (15/4).

Aplikasi Jago resmi diluncurkan Bank Jago hari ini, Kamis (15/4).

Foto: Republika/Idealisa masyrafina
Aplikasi Jago dirancang dan disesuaikan dengan karakter penggunanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Jago Tbk meluncurkan sebuah aplikasi yang membuat pengelolaan keuangan menjadi lebih simple, kolaboratif dan inovatif. Aplikasi Jago telah bisa diunduh di Playstore dan App store mulai hari ini, Kamis (15/4).

Aplikasi Jago didesain dengan orientasi Life-centric atau sesuai dengan kebutuhan hidup nasabah dalam layanan keuangan. Peluncuran aplikasi ini adalah tonggak penting pencapaian aspirasi Jago untuk meningkatkan kesempatan tumbuh jutaan nasabah melalui solusi keuangan digital yang berfokus pada kehidupan. 

"Life-centricity adalah kata kuncinya," kata Direktur Utama Bank Jago Kharim Siregar, Kamis (15/4).

Kharim menjelaskan setiap orang memiliki mimpi dan aspirasi yang mempengaruhi kehidupan mereka sehari hari. Upaya mewujudkan mimpi dan aspirasi tentu penting untuk didahulukan, sementara uang menjadi alat pendukung untuk mencapai tujuan tersebut. 

Aplikasi Jago dipandang sebagai life-centric finance solution agar pengelolaan uang bisa lebih sederhana, kolaboratif, dan inovatif. Semua ini tercermin dalam fitur baru aplikasi Jago.

Direktur Digital Banking Bank Jago Peter van Nieuwenhuizen mengatakan bahwa fitur-fitur di dalam aplikasi ini sesuai dengan keinginan konsumen yang menginginkan hal-hal sederhana dalam mengalokasikan uang untuk tujuan yang berbeda. Misalnya belanja, transportasi, biaya pendidikan anak, hiburan dan tabungan jangka panjang. 

Fitur unggulan adalah fitur Kantong (pockets) yang memungkinkan nasabah Jago dapat mengatur Kantong yang berbeda-beda untuk masing-masing tujuan. 

"Nasabah juga dapat memindahkan uang di antara Kantong dengan sangat mudah, aman dan nyaman, dalam hitungan detik. Ini adalah bentuk digital dari sistem amplop yang sudah digunakan masyarakat selama bertahun-tahun." kata Peter.

Nasabah dapat membagi Kantong tertentu dengan keluarga atau teman, sehingga memungkinkan terjadi kolaborasi finansial. Menurut Peter, ini belum pernah ada di aplikasi finansial mana pun di seluruh dunia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA