Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Emirates Terbangkan 400 Warga UEA yang Telah Divaksinasi

Kamis 15 Apr 2021 12:43 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Friska Yolandha

Emirates melakukan penerbangan bersejarah EK2021 yang melintasi UEA pada 10 April lalu untuk merayakan keberhasilan luar biasa UEA dalam melaksanakan program vaksinasi nasional Covid-19.

Emirates melakukan penerbangan bersejarah EK2021 yang melintasi UEA pada 10 April lalu untuk merayakan keberhasilan luar biasa UEA dalam melaksanakan program vaksinasi nasional Covid-19.

Foto: Reuters
Hingga saat ini UEA telah memberikan hampir 9 juta dosis vaksin untuk warganya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Emirates melakukan penerbangan bersejarah EK2021 yang melintasi UEA pada 10 April lalu untuk merayakan keberhasilan luar biasa UEA dalam melaksanakan program vaksinasi nasional Covid-19. Hingga saat ini UEA telah memberikan hampir 9 juta dosis vaksin untuk warga dan penduduknya. 

Penerbangan khusus yang membawa awak dan penumpang yang telah divaksinasi penuh ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam industri penerbangan. Dengan hampir 400 penumpang yang telah divaksinasi penuh di dalam pesawat, penerbangan tersebut menggambarkan kepercayaan diri dan semangat yang tinggi untuk melanjutkan kembali perjalanan melalui udara. 

Penerbangan EK2021 juga didukung oleh tim yang telah divaksinasi penuh di seluruh aspek perjalanan, mulai dari awak pesawat hingga staf di darat. Hal ini menunjukkan kesiapan industri penerbangan UEA untuk mendukung pemulihan perjalanan udara yang aman.

Termasuk dalam penerbangan EK2021 adalah para pejabat senior dari sektor penerbangan dan kesehatan yan diundang secara khusus oleh Emirates. Yang Mulia Sheikh Ahmed bin Saeed Al  Maktoum, Chairman dan Chief Executive, Emirates Airline & Group mengatakan bahwa penerbangan ini adalah contoh dari upaya gabungan dan dedikasi dari semua pemangku kepentingan untuk mendukung program vaksinasi. 

"Penerapan protokol kesehatan dalam 12 bulan terakhir untuk mendukung perjalanan yang aman juga telah mendorong lalu lintas penumpang dan membangun dasar untuk meningkatkan  perjalanan udara dalam waktu dekat.  Emirates terus mendukung program vaksinasi nasional dan kami bangga dengan keberhasilan grup untuk memvaksinasi karyawan kami," kata Sheikh Ahmed dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (15/4).

Baca juga : Virus Corona Brasil DIsebut Lebih Kebal Terhadap Vaksin

Saat ini, UEA merupakan salah satu negara dengan tingkat vaksinasi tertinggi di dunia untuk warga dan penduduknya dengan 90.22 dosis vaksin per 100 orang. Upaya luar biasa yang dilakukan oleh otoritas kesehatan di UEA berhasil memberikan hampir 9 juta dosis vaksin Covid-19. 

Program vaksinasi Emirates Group juga diluncurkan ke tenaga kerja yang berbasis di UEA sejak tiga bulan lalu, dan selanjutnya diluncurkan kepada lebih dari 35,000 karyawan Emirates di seluruh pusat vaksinasi. Penerbangan khusus ini dioperasikan dengan pesawat A380 Emirates terbaru yang menampilkan fitur kursi Ekonomi Premium terbaru dan interior yang diperbarui di setiap kelas kabin.

Pelanggan Kelas Utama dan Bisnis dapat berinteraksi satu sama lain dengan aman di Lounge Pesawat A380  yang ikonik. Selain itu, semua pelanggan juga dapat menikmati hidangan yang lengkap. 

Terlepas dari pandemi, UEA telah mempertahankan statusnya sebagai pusat penerbangan global terkemuka. UEA akan terus mengembangkan posisinya sebagai pusat lalu lintas  penumpang dan kargo dengan terus berinvestasi dalam inovasi dan kolaborasi erat bersama dengan semua  pemangku kepentingan lainnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA