Kamis 15 Apr 2021 12:09 WIB

Jelang Porprov 2022, Pemkot Tangerang Renovasi 11 GOR

Kota Tangerang jadi ruang rumah Porprov Banten 2022 mendatang.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah
Foto: Republika/ Eva Rianti
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang menyatakan akan segera melakukan perbaikan terhadap belasan gedung olahraga (GOR) yang ada di Kota Tangerang. Perbaikan itu dilakukan untuk mendukung kesiapan fasilitas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022 mendatang.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menuturkan, ada sebanyak 11 GOR yang akan diperbaiki jelang perhelatan Porprov. Hal itu, kata dia, bakal segera direalisasi mengingat Kota Tangerang menjadi tuan rumah ajang olahraga ke-6 tingkat Provinsi Banten tersebut.

"Ada 11 gedung olahraga yang akan direnovasi," ujar Arief saat meninjau kondisi salah satu GOR.

Arief mengatakan, dalam proses renovasi, ada sejumlah hal penting yang harus diperhatikan. Diantaranya sirkulasi udara dan toilet. "Sirkulasi udara dalam GOR perhatikan, supaya tidak terasa sumpek kalau banyak penonton pertandingannya," jelasnya.

Perbaikan lainnya, seperti pada tempat parkir dan toilet disebut harus dilakukan secara optimal, mengingat selain menjadi fasilitas olahraga, GOR juga kerapkali digunakan sebagai gedung serbaguna oleh masyarakat.

"Parkiran bahkan toiletnya juga harus dipertimbangkan, karena biasanya kan juga dipakai untuk acara masyarakat," tambahnya.

Lebih lanjut, Arief mengatakan, proses renovasi belasan GOR di Kota Tangerang tersebut harus tetap memperhatikan unsur pendukung bangunan, mulai dari drainase hingga unsur estetika gedung. Perpaduan fungsi dan nilai keindahan pada gedung olahraga yang akan direnovasi disebut harus berpadu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement