Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Dukung Program Vaksin Covid-19, J-Lo Ikut Konser Amal

Kamis 15 Apr 2021 09:59 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

J-Lo hingga Selena Gomez akan meriahkan konser amal dukung program vaksin Covid-19.

J-Lo hingga Selena Gomez akan meriahkan konser amal dukung program vaksin Covid-19.

Foto: EPA
J-Lo hingga Selena Gomez akan meriahkan konser amal dukung program vaksin Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deretan musisi global seperti Selena Gomez, Jennifer Lopez juga H.E.R. akan memeriahkan konser amal untuk mendanai program vaksinasi Covid-19. Konser virtual bertajuk "VAX LIVE: The Concert to Reunite the World" tersebut akan digelar pada 8 Mei mendatang.

Konser ini mengikuti kesuksesan "One World - Together at Home" yang digelar tahun lalu, di mana para musisi termasuk Lady Gaga tampil di rumah mereka masing-masing.

"Ini benar-benar kesempatan untuk menyerukan kepada para pemimpin dunia untuk memastikan bahwa 27 juta petugas perawatan kesehatan yang heroik di seluruh dunia, yang belum memiliki akses ke vaksin bisa segera divaksin dalam beberapa bulan mendatang,” kata Kepala Eksekutif Warga Global, Hugh Evans seperti dilansir dari Reuters, Kamis (15/4).

Baca Juga

Konser yang diinisiasi Global Citizen, sebuah kelompok advokasi internasional, ini juga akan mengkampanyekan akses yang adil dan setara terhadap vaksin. “Kenyataannya adalah bahwa saat ini banyak negara terkaya mulai menimbun vaksin,” ungkap Evans.

Konser ini juga akan mendesak negara-negara untuk menyumbangkan kelebihan dosis dan memberikan dukungan keuangan kepada fasilitas COVAX, yang didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Aliansi Global untuk Vaksin dan Imunisasi (GAVI). COVAX bertujuan untuk mengamankan 2 miliar dosis vaksin untuk negara-negara berpenghasilan rendah pada akhir tahun 2021.

Baca juga : Studi: Yoghurt Bantu Lawan Infeksi Covid-19

"Kabar baiknya adalah sudah ada banyak negara di seluruh dunia yang mulai menyumbangkan dosis vaksin. Australia, misalnya, menyumbangkan sejuta dosis ke Papua Nugini. Kami tahu pemerintah Norwegia memutuskan untuk memberikan sumbangan dosis. Ada momentum besar yang sedang membangun,” tambah dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA