Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Solskjaer Tegaskan Lingard Kembali ke MU Musim Depan

Kamis 15 Apr 2021 09:18 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pemain West Ham Jesse Lingard pinjaman dari Manchester United.

Pemain West Ham Jesse Lingard pinjaman dari Manchester United.

Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Lingard menunjukkan performa terbaiknya selama dipinjamkan ke West Ham.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyatakan kalau Jesse Lingard tidak akan diizinkan untuk meninggalkan United musim depan. Lingard menunjukkan performa terbaiknya selama dipinjamkan ke West Ham, dan diisukan bakal dipermanenkan oleh the Hammers musim depan.

Bukan itu saja, Lingard juga diincar oleh sejumlah klub Eropa lainnya, setelah mencetak delapan gol dan empat assist dalam sembilan penampilan. Karena itu, pelatih West Ham, David Moyes, ingin pemain internasional Inggris tersebut berada di London Stadium dengan kontrak permanen.

Namun, Solskjaer mengatakan kalau dia ingin Lingard kembali ke Old Trafford di akhir musim ini. Kabar itu tentu memupuskan harapan West Ham untuk bisa mendapatkan pemain jebolan akademi United itu secara permanen.

''Jesse tampil brilian sejak pergi. Secara egois, kami bisa mempertahankannya karena dia selalu terlibat untuk bermain,'' ujar Solskjaer dikutip dari Sportsmole, Kamis (15/4).

Walaupun Solskjaer mengungkapkan kalau Lingard sering mengeluh atau memberikan masalah buatnya musim ini. Tapi pelatih asal Norwegia itu menyebut Lingard selalu bekerja keras dan ingin selalu bermain.

Itulah alasan Solskjaer meminjamkan Lingard ke West Ham. Sehingga ia menyebut Lingard layak untuk disambut kembali di skuadnya dan bisa tampil di Piala Eropa.

''Saya berharap dia mendapatkan akhir yang bagus di liga. Itu sangat berbeda di sini karena performa Bruno (Fernandes), yang bermain di posisi Lingard. Tapi saya senang dengannya dan kami hanya berharap yang terbaik untuknya di sisa musim, sampai dia kembali,'' jelas Solskjaer.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA