Kamis 15 Apr 2021 05:06 WIB

Real Madrid ke Semifinal Liga Champions, Ini Kata Zidane

Zidane tak menampik laga melawan Liverpool di Anfield tidak mudah dan penuh tekanan.

 Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane
Foto: EPA-EFE/CHEMA MOYA
Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Real Madrid memastikan diri lolos ke semifinal usai bermain imbang tanpa gol melawan Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (15/4) dini hari WIB tadi. Los Blancos lolos karena menang agregat 3-1 dari hasil pertandingan leg sebelumnya di Santiago Bernabue.

Manajer Madrid Zinedine Zidane mengakui tidak mudah menjalani laga di Anfield kali ini. The Reds, yang mengincar kemenangan dan gol banyak, sudah diduganya bakal sangat menekan. Kiper Curtois dan kawan-kawan menurutnya cukup kerepotan.  

"Kami menghadapi itu dan kami tahu bakal mengalami tekanan malam ini, namun pada akhirnya kami mendapat apa yang kami inginkan, yakni lolos ke babak berikutnya," ujar Zidane dikutip BBC Sport, Kamis.

Zidane mengatakan penampilan Madrid menghadapi tekanan membuatnya bangga. Ia pun menilai Los Blancos mampu menanganinya dengan baik.

"Kami rasa kami menangani pertandingan ini dengan baik, kami dapat mengendalikan bada dan bisa bangga dengan apa yang sudah kami tampilkan," tambah pelatih berkepala plontos ini.

Real Madrid menyudahi laga leg kedua dengan bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (15/4) dini hari WIB. Pertandingan berlangsung dengan tempo cepat sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Liverpool menciptakan sejumlah peluang. Salah satunya sepakan Mohamed Salah di depan gawang, namun diblok Thibaut Courtois.

The Reds terus tampil lebih menekan pertahan tim tamu. Namun hingga akhir pertandingan tidak ada gol yang tercipta. Real Madrid yang menang telak di pertemuan pertama akhirnya lolos ke semifinal Liga Champions dan bakal menghadapi Chelsea.

sumber : BBC Sport
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement