Kamis 15 Apr 2021 03:28 WIB

Timnas Indonesia Konfirmasi Uji Coba Lawan Oman Akhir Mei

Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 1 Mei di Jakarta.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih tim nasional Indonesia Shin tae-yong (tengah) mengamati anak didiknya berlatih belum lama ini..
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pelatih tim nasional Indonesia Shin tae-yong (tengah) mengamati anak didiknya berlatih belum lama ini..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Oman pada 29 Mei 2021 mendatang di Uni Emirat Arab (UEA). Kepastian itu hadir setelah Federasi Sepak Bola Oman memberikan konfirmasi tentang laga tersebut.

Oman menjadi negara kedua yang sepakat untuk melakukan uji coba internasional bersama timnas Indonesia yang rencananya akan bertolak ke Uni Emirat Arab pada 10 Mei nanti.

“Komunikasi PSSI dengan beberapa federasi berbuah positif. Setelah Afghanistan sudah konfirmasi melakukan uji coba dengan timnas Indonesia pada 25 Mei mendatang, federasi Oman juga sepakat. Ini tentu menjadi kabar positif sebagai bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab nanti,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam keterangan pers, Rabu (14/4).

Seperti diketahui, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G. Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

“Pelatih Shin tae-yong menginginkan setidaknya ada dua laga uji coba sebagai laga pemanasan yang harus dilakoni timnas Indonesia sebelum menghadapi sisa pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. Kami sudah berkomunikasi dan sudah konfirmasi jika dua negara ini yang akan bertanding di UEA nanti,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Timnas senior akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 1 Mei di Jakarta. TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di UEA.

Adapun laga uji coba pertama melawan Afghanistan pada 25 Mei 2021 mendatang akan gelar di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab, sementara laga kontra Oman masih menunggu konfirmasi lebih lanjut terkait stadion penyelenggaraanya.

Timnas Indonesia saat ini masih menempati posisi buncit klasemen Grup G tanpa poin karena selalu kalah. Timnas Indonesia masih berkesempatan meraih sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa. Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement