Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Legenda Inter Nilai Lukaku Selevel Haaland dan Mbappe

Kamis 15 Apr 2021 02:16 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Lukaku melepas tendangan pada laga Inter Milan melawan Genoa di San Siro, Milan.

Lukaku melepas tendangan pada laga Inter Milan melawan Genoa di San Siro, Milan.

Foto: REUTERS/Massimo Pinca
Altobelli awalnya mengira Lukaku pemain biasa saja saat awali musim bersama Inter.

REPUBLIKA.CO.ID, Mantan pemain penyerang Inter Milan Alessandro Altobelli mengaku terkejut dengan performa Romelo Lukaku. Awalnya ia melirik Lukaku sebagai pemain yang biasa saja. Namun, setelah bermain bersama Inter, Lukaku ternyata menunjukan performa luar biasa.

Altobeli bahkan tidak segan menyebu Lukaku selevel dengan bintang Muenchen Robert Lewandowski, Erling Haaland (Dortmund), dan Kylian Mbappe (PSG).  

“Saat musim baru dimulai, saya pikir, ia pemain biasa atau rata-rata  saja, namun saya salah," ungkap Altobelli kepada La Gazzetta dello Sport, Rabu (14/4).

“Lukaku tidak hanya mampu mencetak gol dalam banyak cara dan terhadap setiap lawan, namun ia juga pemimpin hebat yang membantu tim. Bagi saya ia selevel Lewandowski, Haaland dan Mbappé.”

Mantan striker Timnas Italia ini menyebut Serie A memang merupakan liga yang cocok untuk para pesepak bola yang ingin meningkatkan kemampuannya. Hal itulah yang terjadi pada Lukaku.  

“Italia adalah universitasnya sepak bola. Jika Anda ingin melangkah lebih jauh, Anda harus bermain di Serie A, " tambah Altobelli.

Altobelli merupakan salah satu legenda Inter Milan dan Timnas Italia. Ia mencetak 209 gol dalam 466 pertandingan bersama Nerrazuri. Satu gelar juara liga Serie A pernah diraihnya bersama Inter. Ia juga menyabet juara Piala Dunia saat memperkuat Italia pada 1982.

Ketika ditanya apakah Lukaku bisa disejajarkan dengan dirinya, Altobelli menjawab singkat. “Pertanyaan bagus, namun kita berbicara mengenai era yang berbeda. Saya termasuk dalam jajaran striker terbaik di generasi saya, dan saat ini hal sama terjadi pada Romelu (Lukaku),” ungkapnya.



sumber : Football Italia
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA