Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

UEFA Umumkan Roma Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2020

Kamis 15 Apr 2021 01:07 WIB

Red: Israr Itah

Suasana di dalam stadion Olimpico Roma (ilustrasi). Stadion Olimpico dipastikan menjadi salah satu tempat digelarnya laga Piala Eropa 2020 yang mundur setahun.

Suasana di dalam stadion Olimpico Roma (ilustrasi). Stadion Olimpico dipastikan menjadi salah satu tempat digelarnya laga Piala Eropa 2020 yang mundur setahun.

Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Roma dipastikan tuan rumah Euro 2020 setelah kehadiran penonton diizinkan pemerintah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- UEFA telah mengonfirmasi Stadion Olimpico Roma akan menjadi salah satu venue untuk Euro 2020 musim panas ini. Penonton dalam jumlah terbatas bisa datang ke stadion saat acara berlangsung.

Sebelumnya, Pemerintah Italia memberikan izin Stadion Olimpico, Roma untuk menjadi tuan rumah dengan membuka tribun penonton setidaknya 25 persen dari kapasitas utama untuk Piala Eropa 2020.

UEFA kini telah mengonfirmasi bahwa stadion kandang AS Roma dan Lazio menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Piala Eropa yang molor setahun akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga

"UEFA hari ini telah menerima dari Asosiasi Sepak Bola Italia, konfirmasi dari Pemerintah Italia bahwa pertandingan UEFA EURO 2020 yang dijadwalkan di Stadio Olimpico di Roma, akan berlangsung dengan penonton," bunyi pernyataan resmi UEFA, dikutip Football Italia, Rabu (14/4).

"Pihak berwenang telah menjamin setidaknya 25 persen kapasitas stadion akan terisi. Alhasil, UEFA menganggap Roma akan dipastikan sepenuhnya sebagai tempat penyelenggaraan turnamen."

UEFA juga mengingatkan fan dengan tiket pertandingan di Roma. Mereka harus memperhatikan bahwa tidak akan ada pengecualian yang diberikan untuk pembatasan perjalanan yang akan diberlakukan pada saat itu, untuk orang-orang yang datang dari luar Italia.

Italia akan memainkan pertandingan pertama melawan Turki di Stadion Olimpico pada 11 Juni. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA