Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Hujan Deras di Bekasi Akibatkan Banjir dan Pohon Tumbang

Kamis 15 Apr 2021 00:50 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Pohon tumbang yang menimpa mobil (ilustrasi)

Pohon tumbang yang menimpa mobil (ilustrasi)

Foto: NOVRIAN ARBI/ANTARA
Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan lima titik di wilayah Kota Bekasi banjir

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Jawa Barat mencatat hujan deras yang melanda daerah itu sepanjang sore ini menyebabkan banjir di sejumlah titik dan pohon tumbang. "Hujan deras disertai angin kencang sore tadi menyebabkan lima pohon tumbang dan lima titik banjir," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi Agus Harpa di Bekasi, Rabu (14/4). 

Agus mengatakan insiden pohon tumbang akibat hujan deras hari ini terjadi di Jalan Wibawa Mukti 2, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. "Iya pohon tumbang terjadi di wilayah itu, total ada lima pohon yang tumbang di sana," ujarnya.

Agus juga menyebut hujan dengan intensitas tinggi itu juga mengakibatkan lima titik di wilayah Kota Bekasi mengalami banjir. Kelima titik banjir itu kata dia, tersebar di tiga kecamatan antara lain Kecamatan Pondokmelati, Jatiasih, dan Kecamatan Bekasi Selatan.

Baca Juga

Di Kecamatan Pondokmelati ada tiga titik banjir yakni area Kantor Kelurahan Jatimurni dengan ketinggian muka air 40 hingga 60 sentimeter. Genangan air juga terlihat di Keluarahan Jatimurni lainnya, tepatnya di komplek Perumahan Spring Garden dengan ketinggian 10 hingga 30 sentimeter.

"Satu titik genangan lagi di Kecamatan Pondokmelati terjadi di Puri Gading, Kelurahan Jatiwarna yang merendam permukiman warga setinggi 30 sentimeter," ucapnya. Selain di Kecamatan Pondokmelati, genangan air juga merendam permukiman warga di Perumahan Dosen IKIP, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih setinggi 65 sentimeter.

Titik banjir terakhir berada di Kecamatan Bekasi Selatan, tepatnya di Jalan Mandala, Kelurahan Jakasetia dengan tinggi muka air 20-40 sentimeter."Seluruh petugas sudah berada di lapangan, banjir sudah mulai surut dan pohon tumbang juga sudah dibersihkan dari jalanan," kata Agus.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA