Kamis 15 Apr 2021 00:50 WIB

Hujan Deras di Bekasi Akibatkan Banjir dan Pohon Tumbang

Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan lima titik di wilayah Kota Bekasi banjir

Pohon tumbang yang menimpa mobil (ilustrasi)
Foto: NOVRIAN ARBI/ANTARA
Pohon tumbang yang menimpa mobil (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Jawa Barat mencatat hujan deras yang melanda daerah itu sepanjang sore ini menyebabkan banjir di sejumlah titik dan pohon tumbang. "Hujan deras disertai angin kencang sore tadi menyebabkan lima pohon tumbang dan lima titik banjir," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi Agus Harpa di Bekasi, Rabu (14/4). 

Agus mengatakan insiden pohon tumbang akibat hujan deras hari ini terjadi di Jalan Wibawa Mukti 2, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. "Iya pohon tumbang terjadi di wilayah itu, total ada lima pohon yang tumbang di sana," ujarnya.

Baca Juga

Agus juga menyebut hujan dengan intensitas tinggi itu juga mengakibatkan lima titik di wilayah Kota Bekasi mengalami banjir. Kelima titik banjir itu kata dia, tersebar di tiga kecamatan antara lain Kecamatan Pondokmelati, Jatiasih, dan Kecamatan Bekasi Selatan.

Di Kecamatan Pondokmelati ada tiga titik banjir yakni area Kantor Kelurahan Jatimurni dengan ketinggian muka air 40 hingga 60 sentimeter. Genangan air juga terlihat di Keluarahan Jatimurni lainnya, tepatnya di komplek Perumahan Spring Garden dengan ketinggian 10 hingga 30 sentimeter.

 

"Satu titik genangan lagi di Kecamatan Pondokmelati terjadi di Puri Gading, Kelurahan Jatiwarna yang merendam permukiman warga setinggi 30 sentimeter," ucapnya. Selain di Kecamatan Pondokmelati, genangan air juga merendam permukiman warga di Perumahan Dosen IKIP, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih setinggi 65 sentimeter.

Titik banjir terakhir berada di Kecamatan Bekasi Selatan, tepatnya di Jalan Mandala, Kelurahan Jakasetia dengan tinggi muka air 20-40 sentimeter."Seluruh petugas sudah berada di lapangan, banjir sudah mulai surut dan pohon tumbang juga sudah dibersihkan dari jalanan," kata Agus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement