Kamis 15 Apr 2021 03:58 WIB

Olu Thomas: Saya Jatuh Cinta Pada Islam

Islam telah mengubah kehidupan Olu Thomas.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Mualaf (ilustrasi).
Foto: Onislam.net
Mualaf (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ekspatriat Inggris bernama Olu Thomas adalah pengusaha yang sangat sukses di Uni Emirat Arab (UEA) saat ini. Namun, penggemar teknologi berusia 29 tahun ini pernah menjadi remaja tunawisma di Inggris, dan menjalani kehidupan tanpa arah dan bergaul dengan kerumunan yang salah.

"Hidup akan terus berjalan seperti ini jika bukan karena doa yang kuat yang membuatnya masuk Islam dan mengubah hidupnya selamanya. Saya mengalami masa-masa yang sangat sulit di masa remaja saya di Inggris. Saya telah meninggalkan rumah saya dan hidup dengan kasar di jalanan dan bergaul dengan orang-orang yang salah," kata dia dilansir dari laman Khaleej Times, Rabu (14/4).

Baca Juga

"Setelah beberapa saat, saya menjadi lelah karena saya tidak bisa kemana-mana. Saya tidak memiliki arah dan tidak tahu apa yang harus saya lakukan dengan hidup saya. Suatu hari, saya hanya berdoa dengan sepenuh hati kepada Tuhan untuk meminta bantuan. Saya mengatakan kepada Tuhan, 'Saya menyerah. Tolong tunjukkan saya jalan yang benar. Tolong saya,'" kata Khalid.

Saat itulah, Thomas yang sekarang dipanggil Muhammad Khalid, menemukan Islam. Setelah doa yang sepenuh hati itu, Khalid menuturkan, banyak hal mulai berubah. Tiba-tiba, segalanya mulai berubah menjadi lebih baik. Ibunya menelepon dan meminta Khalid pulang.

 

Baca juga : Wanita Asal Filipina Jadi Mualaf di Belait

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement