Polresta Cirebon Dirikan Sembilan Titik Pos Penyekatan Mudik

Red: Muhammad Fakhruddin

Polresta Cirebon Dirikan Sembilan Titik Pos Penyekatan Mudik (ilustrasi).
Polresta Cirebon Dirikan Sembilan Titik Pos Penyekatan Mudik (ilustrasi). | Foto: ANTARA FOTO/Umarul Faruq

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, akan mendirikan sembilan pos penyekatan mudik Lebaran 2021 yang berada di tol dan juga jalan arteri dan efektif mulai 6 sampai 17 Mei 2021."Polresta Cirebon akan mendukung larangan mudik dari pemerintah, dengan menempatkan sembilan titik penyekatan," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi di Cirebon, Rabu (14/4).

Ia mengatakan sembilan titik pos penyekatan yaitu berada di jalan tol dan juga arteri, terutama yang berbatasan langsung dengan daerah lainnya.Menurutnya untuk pos penyekatan larang mudik akan beroperasi mulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021, bertepatan dengan Operasi Ketupat.

"Pos penyekatan itu satu titik berada di jalan Tol Palimanan dan delapan berada di luar (terutama perbatasan antar daerah)," tuturnya.

Syahduddi melanjutkan pos penyekatan tersebut dijaga 24 jam tanpa henti, agar para pemudik yang masih membandel bisa diputarbalikkan ke daerah asalnya. Nantinya kata Syahduddi, petugas akan dibagi menjadi tiga sif, dalam setiap sifnya mereka akan berjaga selama delapan jam.

"Petugas akan berjaga di sembilan titik selama 24 jam non stop dan hanya akan mendeteksi masyarakat diindikasikan akan melakukan mudik baik menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua dan lainnya. Ketika ada indikasi itu kita akan memutarbalikkan kendaraan ke daerah asalnya," katanya.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Polresta Cirebon Kerahkan 300 Personel Amankan Vaksinasi

Polresta Cirebon Tes Antigen di Perbatasan Jabar-Jateng

Polisi: Puncak Arus Balik Libur Panjang Hari Ini

Polisi Antisipasi Lonjakan Jumlah Kendaraan di GT Palimanan

Polresta Cirebon Tangani 59 Kasus Kekerasan Anak

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image