Rabu 14 Apr 2021 21:33 WIB

TWC Vaksinasi Pelaku Wisata Candi Borobudur

Seluruh peserta Vaksinasi Bersama BUMN ini akan diikutkan hingga vaksinasi kedua.

TWC Vaksinasi Pelaku Wisata Candi Borobudur (ilustrasi).
Foto: ANTARA/M Agung Rajasa
TWC Vaksinasi Pelaku Wisata Candi Borobudur (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TEMANGGUNG -- PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC-Persero) melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi karyawan yang berkegiatan di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Vice President Organization and Human Capital Development PT TWC Ririn Murdianingsih mengatakan program ini dilakukan untuk menciptakan destinasi yang aman bagi wisatawan.

Vaksinasi dilakukan dengan mengikutsertakan karyawan dalam program vaksinasi bersama BUMN yang bertempat di PRPP Semarang, Jawa Tengah. Vaksinasi dilakukan secara bertahap, mulai Selasa (13/4) hingga Kamis (15/4)."Kami ada kuota sekitar 600 peserta. Semua sudah didaftarkan dan dibagi menjadi tiga kelompok. Untuk hari pertama ini, sudah ada 173 karyawan yang terdaftar divaksin," katanya di Magelang, Rabu (14/4).

Karyawan yang diikutkan dalam program vaksinasi bersama BUMN ini meliputi karyawan yang bekerja di tiga unit berbeda, yaitu unit TWC Borobudur, Manohara Borobudur Resto, dan Museum Samudra Raksa. Profesi peserta vaksin pun beragam, mulai petugas keamanan dan pelayanan pengunjung, pramusaji restoran, petugas kebersihan dan tenaga transportasi.

"Harapannya nanti akan siap untuk menyambut datangnya wisatawan serta ikut menciptakan ekosistem wisata yang aman dan nyaman untuk dikunjungi," katanya.

Ia menyampaikan seluruh peserta Vaksinasi Bersama BUMN ini akan diikutkan hingga program vaksinasi kedua. "Kami telah lakukan input data kepada semua peserta. Namun, untuk vaksinasi tahap kedua masih menunggu konfirmasi selanjutnya dari pihak kementerian," katanya.

Peserta vaksin Muh Rofik mengatakan keikutsertaannya ini menambah kepercayaan diri untuk bergaul dengan sesama karyawan maupun terhadap stakeholder dari luar lingkungan kantor. "Jadi kami lebih percaya diri lagi bila sudah terlaksana program vaksinasi ini hingga tuntas dan bisa bergaul dengan rekan kerja maupun wisatawan dengan nyaman dan percaya diri," kata pegawai bagian Kemitraan ini.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement