Ramadhan Jadi Momentum Untuk Berbagi Kebaikan

Red: Muhammad Akbar

 Rabu 14 Apr 2021 22:29 WIB

Berbagi (ilustrasi) Foto: antara Berbagi (ilustrasi)

membantu keluarga Indonesia yang tertimpa bencana di bulan suci ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bencana yang marak terjadi belakangan ini serta belum tuntasnya pandemi Covid-19 harusnya bisa dijadikan momentum untuk menumbuhkan sikap saling berbagi. Momentum tersebut semakin kuat juga dengan datangnya masa Ramadhan.

Steven Debrabandere, presiden direktur PT Heinz ABC Indonesia, menjelaskan pihaknya menunjukkan komitmen untuk berbagi tersebut dengan melahirkan Gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadhan.

“Banyaknya daerah di Indonesia, terutama di Pulau Jawa, yang terkena bencana alam disaat belum berakhirnya pandemi, menjadi periode yang menantang sepanjang kuartal pertama 2021. Melalui program ini kami ingin membantu keluarga Indonesia yang tertimpa bencana di bulan suci ini,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (14/4).

Steven meyakini Ramadan sesungguhnya bisa menjadi momen yang tepat untuk melanjutkan komitmen bagi Indonesia yang lebih baik. “Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung gerakan ini,” ujarnya.

Dalam usaha menggalang keterlibatan masyarakat, Steven mengatakan setiap pembelian produk ABC, maka konsumen telah menyumbangkan Rp1000 untuk berbagi kebersamaan dengan keluarga Indonesia yang terkena bencana.

“Gerakan ini sudah dimulai dari tanggal 1 April 2021 hingga 15 Mei 2021, di mana untuk proses distribusi produk donasi akan dilakukan oleh Foodbank of Indonesia,” jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Play Podcast X