Rabu 14 Apr 2021 23:29 WIB

Lawan Slavia, Arsenal Bisa Mainkan Saka dan Smith Rowe

Arteta memang tengah membutuhkan komposisi pemain terbaik Arsenal

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Sheffield United dan Arsenal di stadion Bramall Lane di Sheffield, Inggris, Minggu, 11 April 2021.
Foto: AP / Tim Keeton, Pool
Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Sheffield United dan Arsenal di stadion Bramall Lane di Sheffield, Inggris, Minggu, 11 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mendapatkan kabar positif terkait kelengkapan skuad The Gunners jelang lawatan ke markas Slavia Praha di leg kedua babak perempat final Liga Europa, Jumat (16/4) dini hari WIB.

Dua penggawa muda The Gunners, Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe, dinyatakan fit untuk bisa merumput di laga tersebut. Saka terpaksa ditarik keluar pada menit ke-69 saat Arsenal membungkam Sheffield United, 3-0, di lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Pada saat itu, winger berusia 19 tahun itu mengalami cedera paha. Namun, Saka dilaporkan sudah pulih dari cedera tersebut dan siap diturunkan di laga kontra Slavia Praha.

''Bukayo sudah mengikuti latihan rutin secara penuh dan siap diturunkan di laga berikutnya (menghadapi Slavia Praha),'' tulis pernyataan The Gunners di laman resmi klub, Rabu (14/4).

Selain Saka, Emile Smith Rowe juga dipastikan sudah cukup bugar untuk tampil di partai leg kedua perempat final Liga Europa. Gelandang serang berusia 20 tahun itu mengalami cedera engkel di kaki kiri saat tampil di laga leg pertama. Smith Rowe pun sempat kala Arsenal menghadapi Sheffield United.

''Saat ini, Emile sudah ikut berlatih bersama secara penuh dengan tim utama. Emile sudah bisa disertakan dalam pilihan tim di laga menghadapi Slavia Praha,'' lanjut pernyataan resmi The Gunners tersebut.

Sayangnya, kondisi berbeda masih dialami Pierre Emerick-Aubameyang dan Martin Odegaard. Dua pemain tersebut diragukan untuk bisa tampil di markas Slavia Praha, Stadion Sinobo.

Kondisi Aubameyang, yang absen di laga akhir pekan lalu lantaran mengalami masalah kesehatan, masih harus dievaluasi tim medis Arsenal sebelum akhirnya mendapat lampu hijau untuk bisa merumput di laga tersebut.

Kondisi serupa juga dialami Odegaard. Pemain pinjaman dari Real Madrid itu sempat mengalami cedera engkel kaki kanan saat memperkuat timnas Norwegia di laga internasional, akhir bulan lalu.

''Kondisi Odegaard masih harus dievaluasi terkait kemungkinan disertakan di laga berikutnya,'' tulis pernyataan resmi klub asal London Utara tersebut.

Arteta memang tengah membutuhkan komposisi pemain terbaik The Gunners untuk bisa melewati adangan Slavia Praha di leg kedua babak perempat final Liga Europa.

Hasil imbang, 1-1, kala melakoni leg pertama, tengah pekan lalu, membuat The Gunners membutuhkan kemenangan untuk bisa melangkah ke babak empat besar Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement