Tips Merawat Bibir Agar tidak Kering Selama Puasa

Rep: Santi Sopia/ Red: Dwi Murdaningsih

Rabu 14 Apr 2021 21:43 WIB

Bibir sehat terawat/ilustrasi Foto: ilovediscounts.my Bibir sehat terawat/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tampilan bibir ikut menunjang penampilan sekaligus menambah kepercayaan diri. Agar bibir tetap terhidrasi dan tidak kering, diperlukan perawatan, baik dengan cara alami maupun menggunakan rangkaian produk tertentu.

Abel Cantika, kreator konten kecantikan berbagi tips untuk perawatan dari dalam dan luar. Menurut pemilik akun @abellyc itu, memastikan tubuh tetap terhidrasi penting untuk menghindari bibir kering.

Baca Juga

Rajin minim air putih

Minum air putih yang banyak bisa dilakukan sebelum berpuasa atau saat sahur. Tidak lupa, saat berbuka pun perlu minum secukupnya, jangan sampai kurang.

“Minum air putih merawat dari dalam, kalau merawat dalam dan luar bisa dengan rangakain produk,” kata Abel dalam peluncuran OMG Oh My Glam, belum lama ini.

Rajin membersihkan bibir

Untuk membersihkan bibir, bisa menggunakan scrub atau memakai lip balm. Bersihkan area bibir dengan tisu agar menghilangkan kotoran atau bekas lengket, baru kemudian boleh mengaplikasikan lipstik. “Scrub bisa dilakukan dua kali seminggu,” kata Abel.

Bahan alami

Untuk cara yang natural, bisa dengan mencampur madu dengan gula. Dua bahan ini bisa jadi scrub bibir yang sangat mudah dibuat. Jangan lupa juga setiap hendak tidur, aplikasikan kembali lip balm untuk bibir

Percantik sekaligus merawat bibir

Mempercantik bibir tapi sekaligus bisa merawat kecantikan kulit tentu menjadi harapan banyak orang. Karenanya, produk yang tidak hanya bisa mempercantik riasan tetapi juga merawat kulit semakin banyak dicari.

Karina Anindita, Brand Manager dari OMG, menjelaskan, OMG mengajak  wanita Indonesia untuk memiliki “Never Fade Spirit”, yaitu semangat dalam meraih tujuannya dengan tampilan “Selalu On”, tahan lama melalui inovasi produk OMG Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream. “Perempuan jangan pernah menyerah terhadap hal-hal yang diimpikan haris pantang menyerah dan ditemani dengan produk long lasting,” kata Karina.