Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Seobok, Film yang Ubah Pikiran Tujuan Hidup Gong Yoo

Rabu 14 Apr 2021 20:19 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Aktor Gong Yoo.

Aktor Gong Yoo.

Foto: TvN.
Dalam film Seobok, Gong Yoo menjadi agen yang mengantar manusia klon pertama

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Ketika aktor Gong Yoo pertama kali membaca naskah untuk film Seobok, dia merasa seperti sedang mengajukan pertanyaan kepada dirinya.

"Saya merasa seperti bertanya kepada saya 'Jadi, apa tujuan hidup Anda?'," Kata Gong Yoo dilansir The Korea Herald, Rabu (14/4).

Saat itu, dia mengatakan tidak bisa menjawab pertanyaan itu. Pengalaman itu lantas membuatnya tercengang dan tertarik. Kemudian, dia memutuskan untuk tampil di film Seobok, bukan semata-mata untuk hiburan.

“Di antara naskah yang saya terima saat itu, inilah yang membuat saya merasakan penderitaan yang dialami sang pencipta,” ujar Gong Yoo.

Ketika ditanya apakah dia menemukan jawaban untuk arti hidup setelah syuting film itu, Gong Yoo tersebut menjawab tidak. “Saya mengambil peran itu karena saya ingin menemukan jawaban atas pertanyaan itu, tetapi saya sampai pada kesimpulan bahwa saya tidak dapat mengetahuinya melalui satu film. Saya pikir saya harus mencari jawaban sepanjang hidup saya,” kata Gong Yoo.

Seobok menampilkan Ki-hun (diperankan oleh Gong Yoo) yang merupakan mantan agen intelijen. Dia didiagnosis menderita kanker dan tidak memiliki banyak waktu untuk hidup. Suatu hari, Ki-hun menerima misi terakhirnya dari mantan bosnya, direktur badan intelijen (diperankan Cho Woo-jin), untuk memindahkan Seobok (diperankan Park Bo-gum), yaitu klon manusia pertama. Dengan menjadi bagian dari misi itu, Ki-hun mendapat kesempatan menyembuhkan kankernya melalui perawatan yang dibuat menggunakan Seobok.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA