Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Rafael Leao tak Masalah Jalani Peran Apa Saja demi Milan

Rabu 14 Apr 2021 19:43 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Foto: EPA/Elisabetta Baracchi
AC Milan akan menghadapi Genoa pada Ahad (18/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain depan AC Milan Rafael Leao menegaskan timnya layak finis di zona Liga Champions. Dia juga mengatakan tidak keberatan dengan peran apa pun yang dilakoninya saat Zlatan Ibrahimovic absen.

Dengan Ibrahimovic diskors karena menyinggung wasit, masih harus dilihat apakah Leao akan memimpin lini depan melawan Genoa pada Ahad (18/4), atau Mario Mandzukic. Jika dia bukan penyerang tengah, Leao bisa mengambil peran lebih dalam sebagai pendukung striker.

Baca Juga

"Tidak masalah peran apa yang saya mainkan, apakah itu sebagai penyerang tengah atau pemain sayap. Yang terpenting adalah membantu tim, mencetak gol, memberikan assist dan memberikan yang terbaik kapan pun saya memiliki kesempatan," kata Leao kepada Sky Sport Italia, dikutip Football Italia, Rabu (14/4).

Ia memuji Ibrahimovic sebagai pemain yang sangat penting bagi Milan, baik di dalam maupun di luar lapangan. Namun, ia mengingatkan ada pemain lain yang juga bisa membuat perbedaan.

“Ini pertandingan yang sangat penting melawan Genoa. Kami sedang memasuki minggu-minggu terakhir musim ini dan harus melakukan segalanya untuk membantu tim finis di tempat Liga Champions. Milan adalah klub besar dan pantas berada di Liga Champions," kata Leao. 

Milan berada di posisi dua klasemen dengan nilai 63 dengan delapan laga tersisa. Namun posisi Rossoneri belum aman karena Napoli yang berada di tempat kelima hanya terpaut empat poin. Milan juga hanya terpisah delapan poin dari Lazio di peringkat enam.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA