Bamusi Gelar Berbagai Kegiatan di Bulan Suci Ramadhan

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Esthi Maharani

 Kamis 15 Apr 2021 05:09 WIB

Ilustrasi Ramadhan Foto: Republika/Thoudy Badai Ilustrasi Ramadhan

Kegiatan itu antara lain pembagian takjil yang dilakukan di beberapa tempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (PP Bamusi) mengadakan berbagai kegiatan pada bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah ini. Kegiatan itu antara lain pembagian takjil yang dilakukan di beberapa tempat.

Salah satu kegiatan itu dilakukan di depan kantor DPP PDIP di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam kegiatan tersebut, Bamusi akan berkolaborasi dengan organisasi sayap PDIP lainnya.

"PP Bamusi juga mengadakan Ngaji Bamusi yang tayang setiap pukul 17.00 WIB dan diisi oleh para Kiai, Ustaz dan Gus dari Pengurus Pusat Bamusi," kata Sekretaris Umum Bamusi Nasyirul Falah Amru dalam keterangan, Rabu (14/4).

Pria yang kerap disapa Gus Falah itu mengatakan, PP Bamusi juga menggelar Tadarus Al-Quran di channel Bamusi TV dikala Sahur setiap pukul 04.00 WIB. Dia melanjutkan, peringatan Nuzulul Qur'an, juga digelar oleh PP Bamusi.

Dia mengatakan, kegiatan lainnya adalah ibadah sosial juga dilakukan oleh PP Bamusi. Bendahara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini mengatakan, Bamusi akan mengadakan santunan anak yatim.

"Dan untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Bamusi juga akan menggelar acara Malam Takbiran serta Shalat Id," katanya.

Dia mengatakan, semua yang dilakukan Bamusi di bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H ini adalah upaya untuk turut meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat Islam kepada Allah SWT. Begitu juga dengan mewujudkan kemaslahatan umat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Play Podcast X