Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Neymar Klarifikasi Perayaan Kemenangan di Depan Kimmich

Rabu 14 Apr 2021 20:30 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Neymar Jr dari Paris Saint Germain bersiap sebelum pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain dan FC Bayern Munich, di Paris, Prancis, 13 April 2021.

Neymar Jr dari Paris Saint Germain bersiap sebelum pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain dan FC Bayern Munich, di Paris, Prancis, 13 April 2021.

Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Saat itu Neymar membagi kegembiraan bersama Leandro Paredes

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) lolos ke babak semifinal Liga Champions besar usai bertemu dengan Bayern Munich. PSG lolos secara keunggulan gol tandang 3-3 meski kalah dari Bayern Munich di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (14/4) dini hari WIB.

Usai dikalahkan Bayern Munich dengan skor 0-1, Neymar dan Leandro Paredes merayakan kemenangan di hadapan Joshua Kimmich. Sayangnya, perayaan tersebut menjadi rancu karena dianggap memprovokasi Kimmich.

Padahal, hal tersebut berbeda dari apa yang terjadi di lapanagan. Dilansir dari laman Daily Mail, Neymar menyebut hal itu hanya kebetulan semata.

Saat itu Neymar membagi kegembiraan bersama Leandro Paredes tanpa sadar ada Kimmich di hadapannya. Kimmich tidak merespon perayaan keduanya dan hanya melewati PSG yang merayakan kelolosannya.

"Perayaan itu tidak untuk memprovokasi Kimmich, tapi saya melihat Leo dan ingin merayakan bersamanya. Takdir ingin kami melakukannya di depan Kimmich yang mengatakan bahwa timnya adalah yang terbaik dan mereka akan lolos ke semifinal," kata Neymar.

Di sisi lain, Neymar memang tidak bisa menahan kegembiraannya setelah apa yang dia dapatkan. Tahun lalu, pertemuan PSG dan Bayern Munich di laga final Liga Champions harus berakhir dengan kekalahan. Sehingga kekalahan di leg kedua ini, membuat Neymar sangat bahagia karena bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Saya sangat senang meski kalah. Kami melawan tim hebat. Kami juga tim yang hebat dan kami menunjukkannya malam ini. Kami telah menyingkirkan juara Eropa," kata Neymar.

Kini Neymar bersiap untuk menantikan laga semifinal. Dia pun mengingatkan rekan satu timnya untuk bekerja lebih keras dan berharap bisa kembali lolos ke final.

"Memang benar kami banyak berbicara satu sama lain, kami benar-benar satu tim. Marquinhos berbicara pada kami selama pertandingan untuk membantu kami. Kami melihat banyak malaikat berlari hari ini, kami harus memberikan selamat pada semua orang," kata Neymar.

Kini PSG akan menantikan laga perempat final lainnya antara Manchester City dan Borussia Dortmund yang akan menjadi calon lawannya di semifinal. Skor sementara di leg pertama adalah 1-2 atas keunggulan Manchester City dan akan bertemu di Stadion Westfalen, Dortmund, Kamis (15/4) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA