Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Cari Pelapis Kane, Tottenham Bidik Striker Klub Cina

Rabu 14 Apr 2021 20:11 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Cedric Bakambu (kiri) merayakan golnya ke gawang Sparta Praha.

Cedric Bakambu (kiri) merayakan golnya ke gawang Sparta Praha.

Foto: REUTERS/David W Cerny
Spurs dikabarkan enggan mengubah status kepindahan Vinicius.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dikabarkan telah memasukan nama striker Beijing Guoan, Cedric Bakambu, dalam daftar pemain incaran pada bursa transfer musim panas mendatang.

Striker berusia 30 tahun itu digadang-gadang tengah disiapkan sebagai pelapis Harry Kane di lini serang The Lilywhites pada musim depan. Pada musim ini, Spurs sebenarnya suda memiliki pemain yang mengemban tugas tersebut.

Adalah striker pinjaman dari Benfica, Carlos Vicinius, yang menjadi pelapis Kane di skuat Spurs. Kendati performa Vinicius tidak terlalu buruk, dengan torehan 10 gol dari 24 penampilan, Spurs dikabarkan enggan mengubah status kepindahan Vinicius.

Pasalnya, Spurs mesti menebus penyerang asal Brasil itu dengan nilai transfer tidak kurang dari 38 juta poundsterling.

Dengan potensi kerugian di neraca keuangan akibat pandemi Covid-19, Spurs tentu berpikir ulang sebelum mengelontorkan dana besar untuk merekrut pemain yang diplot sebagai pelapis pemain utama.

Di sisi lain, Beijing Guoan dikabarkan tengah melakukan berbagai langkah untuk bisa menyeimbangkan neraca keuangan, termasuk dengan melepas sejumlah pemain, tidak terkecuali Bakambu.

Kemungkinan untuk melepas Bakambu terbuka lebar lantaran kontrak eks striker Villarreal bersama Beijing Guoan itu akan habis pada akhir tahun ini. Setidaknya, Guoan berharap bisa melepas Bakumbu bukan dengan status sebagai free transfer pada pertengahan tahun ini.

''Klub kontestan Liga Super Cina itu siap melepas sejumlah pemain dengan nilai transfer tidak terlalu besar pada bursa transfer musim ini. Kontrak Bakambu di Beijing Guoan akan selesai pada akhir tahun ini dan dia bisa kembali ke Eropa pada pekan-pekan mendatang,'' tulis laporan The Telegraph seperti dilansir Sports Lens, Rabu (14/4).

Pada akhir musim lalu, penyerang timnas Kongo itu sempat digadang-gadang siap bergabung bersama Barcelona. Namun, kedua klub gagal mencapai kata sepakat terkait perekrutan Bakumbu.

Sementara buat Spurs, Bakumbu bukanlah pemain yang baru pertama kali masuk dalam radar The Lilywhites. Pada 2018 silam, eks mantan pemain timnas Prancis U-20 itu sempat dibidik oleh Spurs.

Tim asal London Utara itu berharap bisa merekrut Bakumbu dari Villarreal pada awal musim 2018/2019. Namun, Bakumbu ternyata lebih memilih hijrah ke Beijing Guoan.

Dengan torehan 43 gol dan 14 assist dari 58 penampilan di Liga Super Cina selama memperkuat Beijing Guoan, Bakumbu dinilai memiliki kemampuan yang cukup mumpuni untuk bisa menjadi pelapis Kane. Terlebih, nilai transfer Bakumbu dikabarkan tidak akan semahal apabila Spurs merekrut Vinicius secara permanen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA