Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Khabib: Ramadhan Kareem, Jenderal Vgorode

Rabu 14 Apr 2021 19:09 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Didi Purwadi

Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

Foto: AP/John Locher
Tidak hanya Khabib, Conor McGregor turut mengucapkan salam Ramadhan bagi umat muslim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadhan nan suci telah tiba. Mantan petarung MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, menyambutnya dengan mengunggah video di akun Instagramnya pada Selasa (13/4).

Dalam video berdurasi hanya sepuluh detik yang diunggah lewat akun khabib_nurmagomedov, Sang Elang --julukan bagi Khabib-- menampilkan video influencer Hasbulla Magomedov. Influencer berusia 18 tahun yang dikenal dengan julukan Jenderal Vgorode itu memberikan selamat kepada fannya atas datangnya bulan suci Ramadhan.

Khabib, yang menjadi salah satu fan Hasbulla, memberikan ucapan selamat senada atas tibanya bulan Ramadhan. Mantan juara dunia UFC itu mengucapkan terima kasih kepada Hasbulla.

Khabib tidak hanya mengunggah video Hasbulla Magomedov. Ia juga menuliskan pesan: Ramadan Kareem, Jenderal Vgorode.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov)

 

Musuh bubuyutan Khabib, Conor McGregor, turut mengucapkan salam Ramadhan bagi umat muslim untuk menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh. Melalui akun Twitter-nya, petarung MMA asal Irlandia ini memberikan salam bagi umat muslim.

"Ramadhan yang berkah bagi semua teman dan penggemar muslim. Saya merasa berharga dapat menghabiskan waktu Ramadhan di Uni Emirat Arab tahun ini," kata McGregor yang dikenal dengan julukan The Notorious ini.

Ucapan tersebut pun mendapat sambutan hangat. Meskipun selama ini McGregor dikenal arogan dan tidak ramah pada Khabib yang selama ini dikenal sebagai muslim taat.

Khabib bahkan pernah kehabisan kesabaran atas rentetan ulah McGregor. Dilansir dari laman Aljazeera, Khabib pernah naik pitam akibat ulah McGregor yang selalu melakukan serangan verbal pada keluarga dan tempat asal Khabib di Dagestan, Rusia.

Tidak berhenti di sana, pada 2018 lalu McGregor sempat bertanya pada Khabib alasan dia tidak meminum alkohol. Bahkan, ia menyebut manajer Khabib sebagai seorang teroris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA